Pelaku Usaha di Pondok Jaya Ditutup Sementara

In Satelit Depok
pengusaha pondok jaya di tutup
MASA PSBB : Salah satu pelaku usaha yang menyediakan perabotan rumah di tempel stiker ditutup sementara dalam masa PSBB kedua, di Jalan Raya Citaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Tiga Pilar Kelurahan Pondok Jaya bersama dengan Kecamatan Cipayung dan dibantu Satpol PP Kota Depok menutup sejumlah ruko yang masih beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua. Puluhan pelaku di sepanjang Jalan Raya Citayam ditutup sementara agar penerapan PSBB berjalan optimal.

Lurah Pondok, Jaya Mulyadi mengatakan, ruko yang ditutup meliputi ruko yang menyediakan perabotan rumah dan lainnya yang bukan menjadi kebutuhan utama seperti sembako. Terutama pedagang kaki lima yang kerap menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

“Kalau pedagang sekitar 30 yang kami tutup, sesuai dengan daftar yang Satpol PP Kota miliki. Untuk yang diberi stiker ada satu ruko,” jelas Mulyadi kepada Radar Depok.

Dilanjutkan Mulyadi, belum ada batas waktu yang ditentukan kapan para pedagang maupun ruko akan dibuka kembali sebab dirinya juga tak mengetahui sampai kapan Covid-19 akan berakhir. Terkait sanksi sesuai dengan yang aturan pemerintah Kota Depok yang dikeluarkan Walikota Depok.

“Kita belum bisa pastikan. Tapi nanti akan kita evaluasi lagi setelah masa PSBB kedua berakhir. Kemungkinan akan berlanjut, intinya sampai wabah ini berakhir,” terangnya.

Agar berjalan secara baik, pemantauan akan akan dijadwalkan seminggu dua kali bersama tiga pilar, RW Kampung Siaga Covid-19, serta LPM. Tentunya dibantu Satpol PP tingkat Kecamatan maupun Kota. Petugas yang diterjunkan untuk melakukan pemantauan kurang lebih 20 orang yang juga melibatkan pokdarkamtibmas.

Mulyadi berharap baik para pedagang maupun masyatakat untuk dapat mematuhi masa PSBB dengan tetap dirumah, selalu memakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Teritama dan terpenting berdoa kepada Allah Swt.

“Seluruhnya mau wabah ini segera berakhir. Mari kita bekerjasama untuk mendengarkan himbauan pemerintah, diiringi dengan doa,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

XL axiata pimpin industri

XL Axiata Pimpin Industri Transformasi Digital

PELOPOR : XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4

Read More...
webinar axis

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Selama masa pandemi dan dirumah aja, tentunya ada beberapa kebiasaan kita yang ikut berubah. Misalnya, dulu kalau

Read More...
SMK putra bangsa alfamidi

Guru SMK Putra Bangsa Ikut Alfamidi Class

PROGRAM : Lima guru SMK Putra Bangsa mengadakan Program Alfamidi Class dengan menjalani Trainning for

Read More...

Mobile Sliding Menu