Beranda Satelit Depok Penyaluran KPM di Limo : 1.458 KKS Dibantu Sembilan Bulan

Penyaluran KPM di Limo : 1.458 KKS Dibantu Sembilan Bulan

0
Penyaluran KPM di Limo : 1.458 KKS Dibantu Sembilan Bulan
BERIKAN : Lurah Grogol, Danudi Amin menyerahkan bantuan kepada salah satu KPM yang didampingi Petugas pendamping BNPT Kecamatan Limo Heri Hardianto, Rabu (13/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
penyaluran KPM limo
BERIKAN : Lurah Grogol, Danudi Amin menyerahkan bantuan kepada salah satu KPM yang didampingi Petugas pendamping BNPT Kecamatan Limo Heri Hardianto, Rabu (13/05). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Sebanyak 1.458 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kelurahan Kecamatan Limo, menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Rabu (13/5). Bantuan ini program sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan Virus Korona alias Covid-19. 

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Petugas pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kecamatan Limo, Heri Hardianto mengatakan, 1.458 KKS yang didistribusikan, diperuntukan bagi warga kurang mampu terdampak Covid 19 yang belum mendapat bantuan sosial dari Pemerintah.

“Nilai uang yang nanti akan belanjakan sembako sebesar Rp200 ribu per bulan, dan KKS ini berlaku selama 9 bulan mulai dari April hingga Desember,” kata Aray -sapaan akrab Heri Hardianto- kepada Radar Depok, di Aula Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Menurut Aray, Kelurahan Limo merupakan kelurahan paling banyak mendapat jatah KKS yakni sebanyak 535 KKS, disusul Kelurahan Meruyung sebanyak 382 KKS, Grogol 319 KKS dan Krukut 222 KKS.

“Perlu diketahui bagi warga yang sudah mendapatkan Bantuan Sosial dari Pemerintah dan tercatat sebagai KPM tidak akan mendapat jatah bantuan dalam program Sembako Covid 19” tegas Aray.

Rohani warga RT1/3, Kelurahan Grogol mengaku, sangat terbantu dengan program Sembako Covid 19. Sebab, sejak wabah Corona merebak beberapa bulan silam kondisi ekonomi keluarga semakin memburuk.

“Alhamdullah, ini akan sangat membantu meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari hari, mudah mudahan Kartu ini bisa langsung diaktifkan sehingga kami bisa mengambil jatah untuk bulan April dan Mei,” tutur Rohani.

Sementara Lurah Grogol, Danudi Amin menyebut, kepada para KPM untuk mengoptimalkan bantuan program Sembako Covid 19 sebagaimana mestinya.

“Itu kan jelas peruntukannya buat mengantisipasi kesulitan  Keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok, bukan untuk keperluan lain,” tandas Danu. (*)

 

Editor : Pebri Mulya