PKK Sukmajaya Sasar Anak untuk Bagikan Masker

In Satelit Depok
PKK sukmajaya bagikan masker
UPAYA PKK : Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya Yulia Oktavia saat memakaikan masker kepada salah seorang anak yang di kawasan Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAE DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – TP PKK Kecamatan Sukmajaya memberikan perhatian khusus dan melakukan langkah nyata dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pada  Kamis (7/5), mereka pun menyasar ke anak-anak di lingkungan padat penduduk, guna memberikan edukasi dan membagikan masker.

Ketua TP PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia menjelaskan, semua dilakukan demi menjaga kelangsungan kesehatan kepada generasi penerus agar tetap sehat di tengah wabah virus covid 19. Semua wajib mengambil bagian sesuai dengan porsi serta tugas.

“Ratusan yang kami sebarkan, sekaligus lakukan monitoring ke wilayah padat penduduk,” jelas Yulia kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, seluruhna membantu Satgas Covid-19 yang bekerja tak kenal waktu dan lelah di masa seperti ini. Setiap kader PKK terbagi dalam beberapa kelompok untuk menyebar ke permukiman warga, sehingga giat tersebut bisa berjalan efektif dan optimal.

“Kami menyebar, setiap Kelurahan ada. Tentu bekerja sama dengan PKK Kelurahan maupun aparat hukum di masing-masing wilayah,” katanya.

Kegiatan PKK Kecamatan Sukmajaya Peduli menyasar kepada anak-anak yang masih berkeliaran di luar rumah saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tanpa menggunakan masker, sehingga setiap kader langsung memakaikan masker kepada setiap anak.

Tak hanya itu, Yulia menambahkan, setiap memakaikan masker, anak langsung diantarkan pulang ke rumahnya dan langsung memberikam edukasi kepada orang tua soal penyebaran virus dan dampak bahaya apabila masih berkeliaraan di luar rumah.

“Kami menyarankan kepada orang tua untuk memperkuat makna ketahanan keluarga sesuai dengan program pemerintah lainnha di masa pandemik ini,” tambah Yulia.

Bagi warga, terutama ibu-ibu yang masih kerap berkumpul di jalan lingkungan dibubarkan untuk berdiam diri di rumah karena dapat menularkan atau ditularkan sehingga segala antisipasi harus dilakukan bersama agar penyebaran virus dapat segera berhenti di Kota Depok.

“Kami memohon kerjasama seluruh pihak. kita sama sama melawan virus korona,” ungkap Yulia.

Setiap apa yang diinstruksikan Pemerintah untuk dapat dijalankan sebaik mungkin, mengingat tujuannya untuk kebaikan seluruh warga. Dirinya juga akan terjun langsung ke rumah warga agar semua dapat bekerjasama dengan baik di masa PSBB ini. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pintu dua RSUD depok

Pintu Dua RSUD Kota Depok Dibuka

SOSIALISASI : Suasana sosialisisasi pembukaan pintu dua RSUD Kota Depok, di Aula Kantor Kecamatan Sawangan.

Read More...
imam budi bermasker hitam

IBH : Jangan Lengah, Covid-19 Masih Ada

Imam Budi Hartono   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Anggota DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono meminta masyarakat, untuk

Read More...
KPU sosialisasi tahapan

KPU Depok Sosialisasi Tahapan Pencalonan

SAMBUTAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna saat memberikan sambutan dalam sosialisasi tahapan pencalonan

Read More...

Mobile Sliding Menu