PKS Siapkan Relawan Pemulasaran Jenazah Korona

In Politika
PKS siapkan relawan
PELATIHAN : Kader PKS sedang mengikuti pelatihan pemulsaran jenazah Covid-19 di kantor sekretariatnya di jalan Margonda Raya gang Beringin Kemiri Muka, Kecamatan Beji. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Membantu pemerintah menanggulangi wabah Virus Korona (Covid-19). DPD PKS Depok menyelenggarakan Pelatihan Praktis Pemulasaran Jenazah Covid-19, di kantor sekretariatnya, Beji.

Ketua DPD PKS Depok, Moh. Hafid Nasir mengatakan, beberapa aksi satgas mitigasi bencana Covid-19 DPD PKS Kota Depok terkait program edukasi dan promosi, khususnya membantu Gugug Tugas Pemkot menjalankan kebijakan PSBB dan Kampung Covid-19 berbasis RW.

“Kemudian terkait advokasi kami mengirim sejumlah relawan untuk diperbantukan sebagai bagian tim relawan gugus tugas pemkot khususnya penanganan pemulasaran jenazah, dan dalam pelaksanaannya dibawah koordinasi Dinas Kesehatan kota Depok,” kata Hafid kepada Radar Depok.

Anggota DPRD Kota Depok ini menjelaskan, narasumber pada pelatihan pemulasaran jenazah Covid-9 adalah dari Tim Pemulasaran Jenazah RSUD Depok dan peserta pelatihan adalah kepanduan dan santika.

“Mereka  yang merupakan kader-kader PKS dari tiap kecamatan yang akan dipersiapkan sebagai bagian dari tim relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Depok, khususnya dalam penanganan prosesn Pemulasaran Jenazah Covid-19 di warga,” paparnya.

Sedangkan, sambung Hafid ,materi pelatihan memberikan wawasan tentang Virus Korona dan penyebarannya, peraturan perundangan, sampai Fatwa MUI peserta juga dibimbing praktek dan contoh penanganan jenazah yang terindikasi Covid 19 dari mulai pasca dinyatakan meninggal, strelisasi tempat, pengkafani, memasukkan ke dalam peti, menyolatkan, penguburan sampai strelisasi kembali pasca penguburan.

“Untuk selanjutnya, seluruh relawan akan bertugas di wilayah kecamatan masing-masing dan akan berkoordinasi dengan Sekcam sebagai ketua satgas Covid1-9 tingkat kecamatan, di mana Jumlah relawan sebanyak 29 orang.Terdiri dari 14 orang tim pemulasaraan jenazah dan 15 orang tim pengantaran jenazah,” tandasnya. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

artikel rodiah

Belajar di Tengah Pandemi Covid-19

  Oleh : Rodiah Ambarsari, M.Pd Guru SMP Negeri 1 Kota Depok   PEMBELAJARAN tahun ajaran 2020-2021 telah dimulai. Terkendala situasi pandemi virus

Read More...
Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.

Novi : Jika IBH Pro Perempuan dan Anak, Kenapa Tidak

Tokoh Perempuan dan Anak di kota Depok, Novi Anggriani Munadi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Nama kader PKS

Read More...

Sadis, AO Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Terikat di Apartemen Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK – AO ditemukan meninggal dunia di dalam apartemen Margonda Residence 5, Kecamatan Beji, Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu