Beranda Utama PSBB Jabar : Ada 250 Check Point, Perbatasan Antar Provinsi Jadi Fokus

PSBB Jabar : Ada 250 Check Point, Perbatasan Antar Provinsi Jadi Fokus

0
PSBB Jabar : Ada 250 Check Point, Perbatasan Antar Provinsi Jadi Fokus
ILUSTRASI

ilustrasi penjagaan PSBB

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Pembatasan Sosial Berskala Besar tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berlaku hari ini, Polda Jabar dan jajarannya menyiapkan 250 titik check point atau pos pemeriksaan dengan belasan ribu personel polisi.

Di kawasan perbatasan antar provinsi dan perbatasan antara kota dan kabupaten, disiapkan 19 check point. Itu dimaksudkan untuk penjagaan ketat dalam menghalau para pemudik.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga mengatakan, ratusan titik cek poin tersebut terus bersiaga membatasi aktivitas masyarakat selama PSBB Jabar yang diterapkan dari 6 Mei sampai 19 Mei 2020

“Jadi PSBB Provinsi Jabar kami siapkan 250 check poin. Kemudian 19 check point di antaranya di perbatasan antara provinsi dengan provinsi lain, Jateng, Banten kemudian DKI,” kata Erlangga saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Selasa (5/5).

Ratusan titik cek poin tersebut, ujar Erlangga, tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Jabar, baik di dalam kabupaten dan kota maupun di perbatasan antarwilayah di Jabar.

“Konsep penjagaan pembatasan antarkota dan kabupaten dilaksanakan oleh masing-masing gugus tugas daerah. Walaupun lingkup provinsi tapi dalam kabupaten dan kota, mereka tetap ada check point,” ujar Erlangga.

Kabid Humas menuturkan, kegiatan pemeriksaan di ratusan titik cek poin tersebut akan dilasanakan selama 24 jam tiap harinya.

“Konsep awal 24 jam, termasuk pembatasan dari luar Provinsi Jawa Barat. Personel yang kami libatkan, dari Polri ada 17 ribu personel. Kemudian instansi terkait dan TNI ada 12 ribu,” tandas Kabid Humas. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya