Puluhan Jenazah Covid-19 Dimakamkan di TPU Kalimulya

In Satelit Depok
jenazah koron di kalimulya
PEMAKAMAN : Lokasi makam TPU Kalimulya 1 yang saat ini sudah memakamkan dua jenazah Covid-19. Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Kurang lebih sekitar 60 jenazah Covid-19 sudah dimakamkan di seluruh TPU Kota Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – TPU Kalimulya sudah menerima puluhan jenazah pasien Covid-19, semua terpencar di tiga TPU Kalimulya,, yakni 1, 2 dan 3. Hal tersebut diungkapkan Koordinator TPU Kalimulya 1 Warsundari.

“Saya belum menghitung ulang lagi. Tapi sejauh ini yang saya ketahui Kalimulya 1 ada 2 jenazah, Kalimulya 2 ada 10 jenazah, dan Kalimulya 3 ada 15 jenazah,” ungkapnya saat diwawancarai Radar Depok beberap waktu lalu.

Dibeberkan Warsundari pemakaman jenazah Covid -9 dilakukan di seluruh TPU tidak hanya di Kalimulya saja, melainkan ada di TPU Pasir Putih, TPU Sukatani, hingga TPU Karabha yang baru berdiri juga menerima pemakaman jenazah Covid-19.

“Kalau tidak salah sejauh ini total sudah 60 jenazah yang sudah dimakamkan di seluruh TPU yang ada di Depok,” beber Warsundari di kantor TPU Kalimulya 1

Soal kendala, ia melanjutkan tak ada yang kendala selama pemakaman jenazah Covid-19, sebab sudah ditetapkan untuk memakai atribut Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju standart medis, masker dan pelindung muka, hingga sepatu boots.

Kali ini untuk memakamkan hingga menjemput jenazah yang bukan covid 19 tetap menggunakan APD lengkap. Hal tersebut sudah menjadi aturan penting bagi setiap petugas makam, gunanya untuk menjaga keamanan sampai kesehatan para petugas.

“Mungkin sedikit berat menggunakan APD, biasanya kita leluasa tanpa APD sekarang harus menggunakan lengkap. Semua jenazah pasti menggunakan perlengkapan tersebut,” terangnya.

Intinya hanya satu, setiap jenazah pemakaman Covid-19 naungan tiap TPU ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pembuatan sim online

Pembuatan SIM Bisa Gratis, Berikut Syaratnya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah membuat program gratis untuk biaya pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Ini sejalan

Read More...
Kebakaran TPS Pesona khayangan

Gegara Petasan, Terjadi Kobaran Api di TPS Pesona Khayangan

KOBARAN : Kobaran Api cepat menyebar membakar Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pesona Khayangan Margonda, Kelurahan

Read More...
ilustrasi kartun hotel

Indonesia Posisi Pertama dalam Penambahan Hotel di Asia Tenggara

  RADARDEPOK.COM - Industri perhotelan akan memandang Tahun 2021 dengan penuh harapan untuk pemulihan dan pembaruan, setelah di tahun 2020

Read More...

Mobile Sliding Menu