Ramadan, BAF Sebar 1.000 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

In Ekbis dan Hiburan
BAF berbagi di ramadan
TERIMA : Warga Kelurahan Kemirimuka dan Mampang Depok menerima bantuan paket sembako dari BAF. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Covid-19 berdampak terhadap aktivitas sosial ekonomi masyarakat. Himbauan physical distancing hingga kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai kota di Indonesia membuat masyarakat kesulitan menjalankan mata pencahariannya. Melihat hal ini, dalam rangka bulan suci Ramadan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam menyejahterakan perekonomian masyarakat menunjukkan kepeduliannya dengan mengulurkan bantuan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertema BAF Berbagi di Bulan Ramadan, BAF memberikan bantuan kepada Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 5 kota di Indonesia yaitu Palembang (Provinsi Sumatera Selatan), Depok (Provinsi Jawa Barat), Banjarmasin (Provinsi Kalimantan Selatan), Semarang (Provinsi Jawa Tengah), dan Gorontalo (Provinsi Sulawesi).

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, Lynn Ramli menjelaskan, kegiatan CSR ini diselenggarakan secara serentak pada Selasa, 19 Mei 2020. Bantuan yang diberikan berupa pemberian 1.000 (seribu) paket sembako untuk warga paling terdampak Covid-19. Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan PSBB di beberapa kota di Indonesia untuk mencegah eskalasi wabah Covid-19, pelaksanaan kegiatan CSR ini tetap mematuhi himbauan physical distancing dengan pemberian yang ditujukan kepada RT maupun kelurahan di beberapa titik kota tersebut di atas. Untuk selanjutnya bantuan tersebut akan  dibagikan oleh para ketua/pengurus RT/Kelurahan kepada para  warganya yang berhak untuk mendapatkan bantuan dengan tertib untuk mencegah terjadinya kerumunan warga.

“Dengan adanya bantuan paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban warga di tengah situasi pandemi Covid-19. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan disalurkan dengan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” terang Lynn.

Upaya BAF dalam membantu warga terdampak pandemi Covid-19 ini tidak hanya terwujud dalam kegiatan CSR BAF Berbagi di Bulan Ramadan saja, tetapi sejak April 2020, BAF telah menyetujui puluhan ribu permohonan relaksasi dari konsumen BAF. Dari jumlah tersebut, konsumen pembiayaan motor baru Yamaha dari kalangan pekerja informal dari berbagai sektor industri paling mendominasi permohonan relaksasi kredit.

“Program relaksasi untuk konsumen yang BAF tawarkan yaitu berupa perubahan tanggal jatuh tempo, penurunan nilai angsuran dengan perpanjangan tenor, dan penundaan sebagian angsuran, tergantung dari kondisi konsumen”, tutur Lynn.

Kegiatan CSR BAF Berbagi di Bulan Ramadan ini merupakan salah satu upaya bentuk komitmen kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi warga sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian CSR perusahaan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“BAF berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas kembali secara normal,” tutup Lynn. (rd/ina)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

 Editor : Pebri Mulya

You may also read!

afifah bagikan makanan ke pengendara

Afifah Bagikal Takjil di Margonda dan Juanda

BERBAGI : Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok yang juga Bakal calon Wakil Walikota

Read More...
SSB sukmajaya 2

Ledih Dekat dengan SSB Sukmajaya : Juara Serumpun Cup hingga ASSBD Cup (2)

PRESTASI DAN TROPI : Anak didik SSB Sukmajaya U-12 saat meraih tropi pada sebuah kompetisi

Read More...
diana dewi tidak turun langsung

Bantu Miliaran, Diana Dewi Tak Turun Langsung

BANTUAN : CEO PT Suri Nusantara Jaya, Diana Dewi saat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu