Rijali Sangat Puas dengan Program JKN-KIS

In Metropolis
BPJS kesehatan rijali
MERASAKAN MANFAAT : Rijali merasa nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai program yang terbukti nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Program JKN-KIS terus dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Peningkatan kualitas layanan pun terus diupayakan, tak hanya di Kantor BPJS Kesehatan, namun hingga ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, klinik, dan rumah sakit.

Hasilnya, tidak sedikit masyarakat yang merasa nyaman berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Seperti yang dirasakan oleh keluarga Rijali.

Rijali mengungkapkan berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sama baiknya dengan berobat sebagai pasien umum yang menggunakan biaya pribadi. Berdasarkan pengalaman saat istrinya melahirkan pada tahun 2018 lalu, pelayanan yang diberikan oleh petugas rumah sakit sangat bagus.

“Mulai pendaftaran untuk layanan di rumah sakit prosesnya cepat dan tidak butuh waktu lama bagi istri saya untuk dapat dilayani oleh dokter. Pelayanannya pun sangat bagus selama istri saya dirawat. Bahkan sampai pasca istri saya menjalani operasi caesar, mereka betul-betul memerhatikan kondisinya. Dan akhirnya istri saya cepat pulih kondisinya,” ujar Rijali, Kamis (12/03).

Rijali mengungkapkan bahwa meskipun dilayani dengan sangat baik, namun ia tidak mengeluarkan biaya sama sekali untuk pengobatan istrinya. Termasuk operasi caesar istrinya. Menurutnya semua biaya pengobatan istrinya dijamin dalam Program JKN-KIS.

“Saya merasa sangat puas dengan Program JKN-KIS. Istri saya dilayani dengan sangat baik, tapi kami tidak mengeluarkan biaya sama sekali selama istri saya menjalani perawatan. Padahal istri saya sampai menjalani operasi caesar yang tentu biayanya sangat mahal. Saya tidak bisa membayangkan kalau istri saya masuk sebagai pasien umum, sudah berapa banyak biaya yang harus kami keluarkan,” ujar Rijali.

Menurutnya Program JKN-KIS ini sudah sangat bagus termasuk dari segi pelayanan di fasilitas kesehatan. Ia bahkan merasa sangat puas dengan Program JKN-KIS.

“Saya bingung mau memberikan saran apa karena sudah sangat bagus. Saya merasa tidak rugi menjadi peserta JKN-KIS. Saya hanya ingin mengajak kepada peserta lainnya untuk rutin dan tepat waktu membayar iuran JKN-KIS. Sehingga Program JKN-KIS terus berjalan dengan baik dan dapat kita rasakan bersama manfaatnya,” tutup Rijali.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr/gun)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu