RSUI Buka Layanan Drive Thru Pemeriksaan Swab PCR Covid-19

In Metropolis
Gedung RSUI megah
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kini Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) membuka layanan pemeriksaan swab PCR Covid-19 melalui drive thru. Layanan swab PCR drive thru akan dilakukan di area parkir Gedung RSUI, Kampus UI, Depok.

“Layanan swab PCR drive thru ini, bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus korona dengan cepat dan mudah. Hal ini juga untuk menekan penyebaran virus karena mereka tidak perlu keluar dari mobil sehingga melindungi orang yang dites.” ucap Direktur Utama RSUI, Astuti Giantini.

Dirinya juga menuturkan, proses pengambilan swab dilakukan dengan cepat oleh tenaga medis yang sudah terlatih. Sampel swab yang telah diambil akan diuji di Laboratorium Terpadu RSUI dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan via Whatsapp.

“RSUI membuka layaanan pemeriksaan swab PCR setiap hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00-12.00 (dengan perjanjian),” jelasnya.

RSUI juga melayani pemeriksaan rapid test melalui drive thru. Petugas medis akan melakukan pengambilan sampel darah dengan pasien tetap berada di dalam mobil.

Mekanisme pendaftaran rapid test drive thru sama seperti halnya pemeriksaan swab PCR, pasien harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan jadwal pemeriksaan.

“Dengan adanya layanan pemeriksaan virus corona melalui drive thru, RSUI memastikan masyarakat mendapatkan penanganan yang baik sesuai prosedur protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan swab PCR COVID dapat mengikuti tata cara sebagai berikut:

  1. Pendaftaran dan pengisian form melalui pesan WhatsApp di nomor 081291139113 (maksimal H-1, pukul 15.00) dan melakukan pembayaran via transfer bank;
  2. Verifikasi oleh petugas;
  3. Pasien menerima notifikasi jadwal pemeriksaan;
  4. Pasien datang ke drive thru RSUI sesuai jadwal pemeriksaan;
  5. Pengambilan sampel swab oleh petugas medis;
  6. Hasil pemeriksaan dikirimkan via WhatsApp.

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Belajar di sekolah abis korona

Rencana Kemendikbud Sekolah Dibuka Juli, Dianggap Beresiko

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membuka kegiatan belajar mengajar di

Read More...
Catatan pelanggar PSBB di Depok

Selama PSBB di Depok Tercatat 3.769 Kendaraan Melanggar

PERIKSA : Anggota kepolisian tengah memeriksa kendaraan di check point kolong fly over UI, Selasa

Read More...
ridwan kamil sambutan berdiri

Ridwan Kamil Janjikan Telur Bansos Provinsi Berkualitas

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memastikan telur dan sembako yang menjadi bagian bantuan sosial (bansos)

Read More...

Mobile Sliding Menu