RW 13 Cisalak Dimonitoring

In Satelit Depok
RW cisalak dimonitoring
KUNJUNGAN : Ketua TpPKK Kecamatan dan tim monitoring DPAPMK pantau langsung kegiatan di RW 13, Kelurahan Cisalak. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – TP PKK Kecamatan Sukmajaya beserta tim monitoring Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) pantau langsung berbagai kegiatan yang diadakan di Masjid Al Muttaqin RW 13 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus petugas monitoring DPAPMK, Yulia Oktavia menuturkan bahwa RW13 merupakan kegiatan lingkungan yang cukup aktif di Kelurahan Cisalak.

“Di sini semua sudah cukup baik, ada pengecekan saat masuk wilayah sini, masyarakat diperdayakan membuat masker, handsanitizer dan APD dengan standar rumah sakit yang dipadu oleh dosen dari Uhamka,” ucapanya kepada Radar Depok.

Ia menuturkan, dari TpPKK Kecamatan juga memberikan bingkisan kepada anak yatim dan duafa di lingkungan RW13 ini.

“Kebetulan saya juga bekerja di DPAPMK dan hari ini ada kegiatan monitoring di beberapa wilayah, untuk itu sekaligus saya mengajak kepada PKK Kecamatan untuk turut serta memberikan bingkisan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Dari tim monitoring juga mengecek secara langsung, titik-titik lokasi tempat pencuci tangan umum yang berada di lingkungan RW 13.

“Sudah cukup banyak, dan alhamdulillah warga di lingkungan sini juga cukup aktif. Namun, di masjid memang belum bisa ditutup sepenuhnya untuk kegiatan ibadah, jadi terkadang masih ada beberapa warga yang melaksanakan salat dimasjid ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW13 Karyono mengungkapkan, hingga saat ini kampung siaga Covid-19 dilingkungannya pun sudah berjalan dengan efektif.

“Lumbung pangan juga sudah berjalan, selain itu kami juga rutin mengadakan Jumat berbagi untuk masyarakat sekitar. Kami juga sudah siap mendistribusikan kurang lebih 85 paket sembako,” jelasnya.

Pihak RW juga memberikan APD yang dibuatnya dengan standar rumah sakit, untuk Gugus Tugas Kecamatan Sukmajaya.

“Kami memberikan lima APD untuk Gugus Tugas Kecamatan, yang mungkin dapat dimanfaatkan untuk pemulasaran jenazah, penyemprotan disinfektan ataupun berbagai kegiatan lainnya yang memerlukan APD,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

laba bank bukopin

Bank Bukopin Bukukan Pertumbuhan Laba Operasional 88 Persen

TUMBUH : Bank Bukopin berhasil mencatat pertumbuhan laba operasional sebesar 88 persen pada triwulan I/2020 menjadi

Read More...
elly farida online

TP-PKK Gelar Kajian Hikmah Ramadan

ONLINE : Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida , menggelar kajian online bertajuk Memaknai Kasih

Read More...
yayasan indonesia hijau bantuan

Yayasan Indonesia Hijau Konsisten Salurkan Bantuan

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS - Pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi mimpi buruk bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Read More...

Mobile Sliding Menu