RW16 Mekarjaya Swadaya Salurkan Sembako

In Satelit Depok
swadaya warga sukmajaya
PEDULI WARGA : Ketua RW 16 Ferryzar saat memberikan paket sembako ke salah satu warganya di balai RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menanti dengan harapan soal bantuan sosial yang hingga kini tak juga masuk ke RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Warga secara swadaya menyalurkarkan paket sembako, dengan tema dari warga dan untuk warga.

Ketua RW16,  Ferryzar saat dikonfirmasi menegaskan bahwa pandemi Covid-19 berdampak luas pada semua sektor. Sehingga, perlu ada kepedulian bersama-sama untuk mengatasi dampak tersebut. Hal Inilah yang mendorong Pengurus serta warga untuk saling bergotong-royong.

“Jadi kami bermusyawarah, berkumpul dengan warga yang mampu untuk saling bahu membahu bantu warga sekitar yang sangat membutuhkan. Alhamdulilah hasilnya baik,” tegas Ferryzar kepada Radar Depok, Selasa (5/5).

Dalam pembagian paket sembako ini diterima langsung warga yang benar-benar terdampak Virus Korona di lingkungan RT 01 sampai RT 10. Sembako berjumlah 100 paket, terdiri dari beras 5 kg, minyak 900 ml, gula 1 kg, mie instan 5 bungkus.

Hal tersebut bentuk upaya nyata kepengurusan untuk serius mempedulikan warganya yang bernasib kurang beruntung semenjak adanya wabah covid 19. Warga yang menerima bantuan diantaranya janda, terkena PHK, usia lanjut, serta yang penghasilannya tak menentu alias serabutan.

Saat ditanya terkait bansos dari pemerintah. Ferryzar membeberkan bansos yang di terima tidak di nikmati secara merata bagi warganya. Tercatat yang menerima bansos dari pemerintah kota hanya di satu RT dari 10 RT yang ada di lingkungan tersebut, yaitu RT05 yang menerima sebanyak 15 KK.

“Kami mengantisipasi agar kecemburuan sosial tidak terjadi dengan inisiatif menggalang dana agar dapat membantu warga yang belum mendapatkan bantuan,” Beber Feeryzar.

Sementara, Koordinator pembagian paket sembako Suryadi, menambahkan pembagian paket sembako sesuai dengan hasil rapat pengurus RT di RW16, setiap RT harus mengirimkan 10 data warganya yang benar-benar terdampak virus korona. Pembagian paket sembako ini sesuai data yang sudah disepakati bersama dan seluruh data warga sudah tercatat dengan baik, terarah dan terukur.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pembagian paket sembako dilingkungan RW 16 Kelurahan Mekarjaya berjalan lancar. Pengurus RT disini juga kompak bekerjasama melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako ini” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ATM si komandan sukmajaya

ATM si Komandan ‘Door to Door’ di Sukmajaya

PEDULI RAKYAT : Babinsa Koramil 03/Sukamajaya saat memberikan beras dari ATM si komandan ke warga

Read More...
posyandu dapat bantuan sembako

50 Posyandu di Limo Dapat Bantuan Susu

BANTUAN : Koordinator PLKB Kecamatan Limo Yaharini (kiri) memebrikan bantuan Pemprov Jabar kepada Ketua TP

Read More...
qonita bermasker

Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Medis Harus Terjamin

Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok bersama Tim Gugus Tugas Percepatan

Read More...

Mobile Sliding Menu