Sagtas Kampung Siaga Covid-19 harus Patroli

In Satelit Depok
kampung siaga korona di cimanggis
ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS –  Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 diminta untuk melakukan patrol keliling. Hal tersebut, terungkap saat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok monitoring Kampung Siaga Covid-19 di Kecamatan Cimanggis.

Kabid Penanggulangan Bencana, Denny Romulo Hatauruk mengungkapkan, untuk kegiatan kali ini dirinya dan tim monitoring langsung di enam titik yang tersebar di berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan Cimanggis.

“Lokasi monitoring kali ini di antaranya, RW 02 Kelurahan Curug, RW 08 Harjamukti, RW 02 Cisalak Pasar, RW 08 Mekarsari, RW 10 Tugu serta RW 12 Pasir Gunung Selatan,” jelasnya kepada Radar Depok, Senin (4/5).

Ia menuturkan, tujuan dari monitoring ini, yaitu mengupayakan pengumpulan bahan makanan melalui lumbung pangan secara swadaya dan gotong royong.

“Serta Satgas Kampung Siaga Covid-19 juga diharapkan ikut membantu melakukan patroli keliling mensosialisasikan PSBB dan bisa juga membubarkan kerumunan massa karena bahaya wabah Pendemi Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu, Damkar juga memberikan masker dan handsanitizer kepada Kampung Siaga Covid-19.

“Itu salah satu upaya kami untuk meringankan beban masyarakat, karena masker dan handsanitizer sangat dibutuhkan ketika keluar rumah,” pungkasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu