Sahabat Ciliwung Distribusikan 100 Paket Logistik

In Satelit Depok
sekber ciliwung berbagi
DISERAHKAN : Salah satu petugas dari KLHK saat menyerahkan bantuan kepada Ketua RW 04 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, di posko Kamoung Siaga Covid 19 didampingi Koordinator Yayasan Sahabat Ciliwung Hidayat Al-Ramdany. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Yayasan Sahabat Ciliwung Kota Depok mendistribusikan bantuan 100 paket logistik dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia ke Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung serta Komunitas Lingkungan di Kota Depok, Kamis (14/5).

Koordinator Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat Al-Ramdany menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dari Kementrian yang secara konsisten meringankan beban masyarakat terdampak dari Covid-19.

“Kita hanya menyalurkan kepada seluruh masyarakat. Ini bentuk nyata Kementrian Lingkungan agar bisa mengurai beban warganya di berbagai Kota,” jelasnya kepada Radar Depok.

Paket berupa beras, sabun cuci tangan, masker kain, serta suplemen vitamin, untuk menunjang seluruh aktifitas Kampung Siaga maupun seluruh anggota komunitas lingkungan agar tetap dapat menjalankan tugas dilapangan dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Mereka sangat membutuhkan karena menjadi garda terdepan juga untuk mengantisipasi virus. Jadi sudah pantas mereka diberikan perbekalan yang baik,” ungkap Dayat sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, pembagian paket logistik juga sangat memperhatikan protokol dari Pemerintah Kota hingga Pusat dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak menimbulkan kerumunan masyarakat. Sehingga sifatnya hanya koordinator atau Ketua RW yang menerima bantuan yang nantinya akan diserahkan kepada satgas untuk digunakan selama bertugas.

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia bekerjasana dengan dua Komunitas yaitu Yayasan Sahabat Ciliwung untuk Kota Depok dan Yayasan Kumala Tanjung Priok untuk Kota Jakarta. Hal ini dilakukan agar komunitas yang tepat bisa mendistribusikan ke warga yang tepat sehingga tidak terjadi bantuan yang salah sasaran.

“Ini bentuk keaktifan mengkampanyekan Gerakan Bersih Cuci Tangan dan Gerakan Penyemprotan Disinfektan Organik,” tutup Dayat. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

persikad bagi sembako

Persikad Sebar Sembako

BANTU : CEO Persikad 1999, A Handiyana Sihombing membagikan paket sembako ke sejumlah masyarakat yang

Read More...
Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari

Depok Masuk Dua Nominasi Profil KB Se-Jabar

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari.   RADARDEPOK.COM, DEPOK

Read More...
komunitas badut 3

Mengenal Komunitas Badut Depok : Manfaatkan Medsos Lakukan Pertunjukan (3-habis)

LUCU : Para badut sedang berfoto bersama sambil memperkenalkan akun Instagram Komunitas Badut Depok. FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu