Satgas Lawan Covid-19 Bagikan APD

In Politika
DPRD bagikan APD
BANTUAN : Koordinator dan anggota Satgas Lawan Covid-19 Kota Depok saat mendistribusikan APD ke RS, Sabtu (2/5). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca dibentuk beberapa waktu lalu. Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Depok langsung melakukan aksi nyata dalam menanggulangi wabah Virus Korona.

Sabtu (2/5), mereka membagikan alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Kota Depok.

“Kegiatan hari ini, kita melakukan aksi membagikan APD ke RSUD Kota Depok, RS Sentra Medika dan RS HGA” tutur Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Depok, Hamzah kepada Radar Depok.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok ini menjelaskan, untuk membantu pemerintah kota dalam mempercepat penanganan Covid-19 (Virus Korona) di Depok pihaknya langsung sigap memberikan bantuan ke tenaga medis maupun instansi yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah korona.

“Alhamdulillah tanggapannya sangat positif dan kebetulan memang mereka sangat membutuhkan itu dengan melihat bahwa para medis ini adalah garda terdepan untuk menanggulangi pasien-pasien Covid-19 baik PDP maupun yang sudah terkonfirmasi,” kata Hamzah.

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok ini mengungkapkan, pihaknya tidak akan berhenti sampai di sana, sebab ada program aksi lanjutan dengan coba membantu APD kepada Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kota Depok

“Setelah itu dalam fase ke-3 penanggulangan dan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Depok Ini sudah masuk ke fase 3 dimana fase masyarakat ini kekurangan bahan pokok, atau fase menurunnya ekonomi masyarakat,” ungkap Hamzah.
Senin (4/5), Hamzah menambahkan, pihaknya akan menyambangi Polrestro Depok untuk memberikan bantuan ke personel Polri berupa APD dan masker. Sehingga, mereka dapat aman saat menjalankan tugas mengamankan wilayah dan membantu pemerintah dalam menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok.

“Insya Allah jadwalnya pukul 14:00 WIB, kami akan membagikan APD dan masker,” pungkas Hamzah. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok pakai masker CFD

Ini Penjelasan Walikota Depok Bisa Negatif, Meski Istrinya Positif Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...
kantor bawaslu depok ditutup

Ada yang Terkena Covid-19, Sekretariat Bawaslu Depok Tutup

TUTUP : Penampakan Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok di Jalan Nusantara Raya, Nomor 1 RT03/13

Read More...

Mobile Sliding Menu