Satpol PP Depok Perkarakan Perusakan Segel

In Metropolis
satpol pp bisa pidanakan
TERJUN LANGSUNG : Kasatpol PP Kota Depok, N Lienda Ratnanurdianny melakukan operasi penegakan PSBB di Kota Depok, Rabu (13/05). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, tidak akan tinggal diam apabila terjadi pelanggaran selama Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Bahkan, Korps Penegak Perda Kota Depok ini telah melaporkan pelaku usaha yang membandel, Rabu (13/05).

Kasatpol PP Kota Depok, N Lienda Ratnanurdianny mengatakan, sebagai penegak Perda Kota Depok, Satpol PP akan berusaha melakukan penindakan terhadap masyarakat atau pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan PSBB. Bahkan, Satpol PP telah melaporkan pelaku usaha yang merusak segel karena tidak mengindahkan aturan PSBB.

“Pada PSBB tahap dua sudah kami laporkan adanya tindakan pengerusakan stiker peringatan untuk tutup sementara,” ujar N Lienda Ratnanurdianny kepada Radar Depok, Rabu (13/05).

Lienda menjelaskan, Satpol PP Kota Depok melaporkan pelaku usaha yang merusak segel dan dikenakan pasal 323, tentang pengerusakan pemberitahuan dan penyegelan dengan ancaman 3,5 tahun penjara atau denda Rp500 juta. Tidak hanya perusakan segel, Satpol PP Kota Depok melaporkan terkait ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. Lantaran Satpol PP Kota Depok di bilang kumpulan orang tidak ada kerjaan di media sosial.

Menurutnya, masyarakat maupun pelaku usaha tidak mengindahkan aturan dan penerapan PSBB di Kota Depok. Satpol PP Kota Depok meminta saling menghargai tugas Satpol PP dan tidak merusak segel peringatan. Satpol PP Kota Depok tidak akan segan memberikan himbauan maupun tindakan kepada masyarakat terkait sanksi PSBB.

“Kami tidak ingin masyarakat melanggar aturan PSBB karena telah terdapat sanksi yang dapat diterapkan,” terang mantan Camat Pancoranmas ini.

Pada PSBB tahap III Satpol PP akan memberikan surat peringatan, kepada masyarakat maupun pelaku usaha yang tidak aturan PSBB. Apabila masyarakat maupun pelaku usaha masih membandel, Satpol PP Kota Depok akan memindak tegas sesuai aturan Peraturan Gubernur Jawa Barat terkait sanksi PSBB, salah satunya sanksi administratif.

“Sanksi administratif seperti membayar denda sebesar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu bagi yang tidak mengenakan masker,” tutupnya. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

merpati putih peduli

Merpati Putih Peduli : Sebar Bantuan Langsung Tunai

Pembina MP Pengda Jabar Mas Kharis sedang memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus MP Pengda Jabar.

Read More...
bansos presiden di sawangan

Kota Depok Diberikan Banpres 123 Ribu Paket Sembako

BERIKAN : Kemensos Republik Indonesia, Juliari Batubara saat memberikan Banpres di lingkungan Jalan Galur RT2/3,

Read More...
PSBB hari kedua

Mulai Besok, Tidak Pakai Masker di Depok Denda Rp 250 ribu

PEMERIKSAAN IDENTITAS : Petugas melakukan pemeriksaan identitas pengendara yang berpenumpang dan tidak memakai masker saat

Read More...

Mobile Sliding Menu