SDN Cilangkap 2 Beri Ratusan Masker ke Siswa

In Pendidikan
masker SDN Cilangkap 2
BERBAGI : Kepala Sekolah SDN Cilangkap 2 Kota Depok, Erlin Erliani didampingi Ketua Komite Sekolah, Maya Darmayanti membagikan ratusan masker ke orang tua murid kelas 1 Elsa Sahara untuk digunakan para murid libur dalam kondisi pandemi. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Belajar di rumah yang diperpanjang pemerintah membuat Kepala Sekolah beserta Komite Sekolah SDN Cilangkap 2, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, memberikan ratusan masker kepada seluruh anak siswa, hal ini dilakukan agar para siswa tetap menjaga kesehatan sesuai protokol.

Kepala Sekolah SDN Cilangkap 2 Erlin Erliani mengatakan, seluruh anak siswanya mendapatkan masker satu persatu yang nanti akan diserahkan kepada orang tua siswa per kelasnya.

“Ini simbolis saja, nanti akan ada koordinator orang tua siswa yang menerima dan dibagikan secara merata,” jelas Erlin kepada Radar Depok, Jumat (1/5).

Erlin yang dijumpai di ruang pengurus guru menjelaskan kesehatan anak siswanya menjadi salah satu tanggung jawab bersama, yakni pihak sekolah, komite, dan terutama orang tua. Upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan para siswanya.

Aksi ini dilakukan dari swadaya sekolah bersama dengan komite agar anak siswa tetap menjaga diri dari pandemik ini. Satu siswa mendapatkan satu masker.

“Sekecil apapun aksi ini, yang terpenting adalah niat gotong royong bersama sehingga keutuhan kebersamaan terus terjaga,” jelasnya.

Sementara, Ketua Komite Sekolah SDN Cilangkap 2 Maya Darmayanti menuturkan, kegiatan sekolah di saat ini tak hanya soal pelajaran maupun tugas, tapi jauh lebih dalam untuk kesehatan juga. Pasalnya ancaman virus covid 19 juga berbahaya bagi anal siswa sehingga antisipasi dilakukan secara bersama agar berjalan efektif.

“Kita lakukan secara bersama, semua biar optimal. Seluruh pihak ikut serta,” tutur Maya.

Salah seorang orang tua siswa kelas 1 SD, Elsa Sahara mengungkapkan terima kasih yang terdalam kepada pihak sekolah yang secara suka rela memberikan masker kain kepada anak siswa. Tentunya hal ini membuat anak siswa senang.

“Biar ini menjadi semangat anak-anak untuk tekun dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan belajarnya di rumah. Begitupun juga bagi orang tua mereka,” tandas Elsa. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu  (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

bantuan untuk janda dari polres depok

Alhamdulillah Mbah Mimin dapat Bantuan

SALURKAN BANTUAN : Jajaran Polsek Pancoranmas saat memberikan bantuan sembako kepada Mbah Mimin, di kediamannya,

Read More...
haji ikbal sebar sembako

Haji Iqbal Sebar 400 Sembako Di Cipayung

SEBAR KEBAIKAN : Haji Iqbal (Kiri) bersama Lurah Pondok Jaya Mulyadi (Tengah), dan Kapolres Metro

Read More...
bantuan rumah rubuh di sawangan

Aliyah Berharap Pemkot Perbaiki Rumahnya

BERI BANTUAN : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo memberi bantuna sembako kepada pemilik rumah yang rubuh

Read More...

Mobile Sliding Menu