Seleksi Administrasi Bos PDAM Mandek

In Metropolis
sekda kota depok, hardiono
Sekda Kota Depok, Hardiono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berdasarkan jadwal, seharusnya Senin 11 Mei 2020 tim panitia seleksi (Pansel) mengumumkan hasil seleksi administrasi para calon Direksi PDAM Tirta Asasta Depok. Faktanya, panitia belum memberitahukan hasilnya seperti apa dan tahapan selanjutnya.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Depok, Wahid menyebut, belum ada pengumuman hasil seleksi administrasi calon pimpinan direksi PDAM Tirta Asasta. Padahal, berdasarkan pengumuman yang telah disebar sebelumnya pansel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi, Senin (11/5).

“Belum (belum ada pengumuman hasil seleksi administrasi),” singkat Wahid kepada Radar Depok, Senin (11/05).

Namun, terkait jadwal seleksi yang sebelumnya telah beredar, seharusnya pengumuman di sampaikan tanggal 11 Mei tidak dibantah Wahid.

“Berarti belum diumumkan,” tegas Wahid.

Pihaknya juga masih bungkam perihal siapa saja yang mendaftar, dan berapa orang yang sudah mendaftar untuk menduduki jabatan tertinggi alias bos di PDAM Tirta Asasta Kota Depok. Belum lagi sistem yang digunakan Pemkot untuk melakukan seleksi, bahkan lokasi tes juga masih dirahasiakan.

Menimpali hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Hardino mengaku, dalam peraturan pemerintah (PP) yang baru dia tidak diikutsertakan. Jadi, dalam seleksi PDAM Tirta Asasta panitia dilakukan secara mandiri.

“Itu pemilihannya independent, saya tidak ikut dalam kepanitiaan,” singkat pria yang juga Dewan Pengawas PDAM Tirta Asasta ini.

Sementara berdasarkan jadwal seleksi penerimaan calon pimpinan direksi PDAM. 27 April sampai 6 Mei merupakan pendaftaran bagi para peserta. 11 Mei pengumuman hasil seleksi administrasi.

Untuk uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan 13 Mei dengan agenda psikotes dan ujian tertulis keahlian. 14 Mei penulisan makalah dan rencana bisnis. 15 Mei presentasi dan wawancara. Hasilnya akan diumumkan tanggal 20 Mei. Selanjutnya, 3 Juni akan dilaksanakan tes kesehatan, 8-9 Juni seleksi tahapan wawancara. Dan 11 Juni PDAM Tirta Asasta Kota Depok sudah memiliki pimpinan direksi yang baru.(rd/rub/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar : (IG : @akbar.fahmi.71), Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

lumbung pangan kalimulya

Lumbung Pangan Kalimulya Aman

PANTAU LANGSUNG : Camat Cilodong Supomo bersama Lurah Kalimulya Nandang Juhana saat melalukan pemantauan langsung

Read More...
PSBB jawa barat tidak efektif

PSBB Jawa Barat Tak efektif

BANTUAN : Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat membagikan nasi kotak ke

Read More...
boks katar sukatani di korona

Giat Katar Sukatani di Tengah Wabah Korona : Adakan Pengecekan Suhu Tubuh Hingga Razia Masker

GIAT : Karang Taruna (Katar) Sukatani lalukan pengecekan suhu tubuh dan razia masker, di lingkungan

Read More...

Mobile Sliding Menu