Sembuh dan Positif Covid-19 Bertambah di Depok

In Utama
mohammad idris baju ungu
Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, harus memutar otak dan mengatur strategi guna menekan Covid-19 di Kota Depok. Musababnya, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok belum menunjukkan angka yang signifikan. Hal itu terlihat dari penambahan angka jumlah positif mencapai 339 orang, Jumat (8/5).

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, telah bekerja keras melakukan penanganan Covid-19 di Kota Depok. Namun, terdapat penambahan pasien positif Covid-19 di masyarakat. Namun begitu, pihaknya berusaha melakukan penanganan untuk pasien Covid-19 di Kota Depok.

“Pasien Covid-19 yang positif mencapai 339 orang,” ujar Mohammad Idris kepada Radar Depok, Jumat (8/5).

Idris menjelaskan, sebelumnya pasien positif Covid-19 di Kota Depok mencapai 330 orang. Namun, pasien yang sembuh Covid-19 bertambah satu orang yang sebelumnya 47 orang menjadi 48 orang. Selain itu pasien yang positif meninggal dunia masih tetap sama yakni 20 orang. Untuk menekan penambahan jumlah penderita Covid-19, masyarakat diharapkan dapat menerapkan peraturan PSBB Kota Depok.

Menurutnya, orang tanpa gejala (OTG) di Kota Depok mencapai 1.364 orang, selesai pemantauan 438 orang, masih dalam pengawasan 926 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 3.427 orang, selesai pemantauan 1.815 orang, masih dalam pengawasan 1.612 orang. Pasien dalam pemantauan (PDP) berjumlah 1.336 orang, selesai pengawasan 571 orang, dan masih dalam pemantauan 765 orang.

“PDP yang meninggal saat ini berjumlah 59 orang,” terang Walikota Depok ini.

Dia menegaskan, status PDP yang meninggal merupakam pasien yang belum dapat dinyatakan positif maupun negative. Karena harus menunggu laporan yang dikeluarkan Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebelumnya, data Covid-19 Kota Depok pada Kamis (7/5), terdapat 330 orang positif, sembuh 47 orang, meninggal 20 orang. OTG sebanyak 1.342 orang, selesai pemantauan 434 orang, masih dalam pemantauan 908 orang. ODP sebanyak 3.396 orang, selesai pemantauan 1.809 orang, dan masih dalam pemantauan 1.587 orang. PDP sebanyak 1.318 orang, selesai pengawasan 571 orang, dan masih dalam pemantauan 747 orang. Untuk PDP yang meninggal sebanyak 59 orang. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu