SMKN 2 sosialisasi online
SOSIALISASI : SMKN 2 Depok mengadakan sosialisasi PPDB tahun 2020 melalui sistem online ke SMP dan masyarakat, Rabu (20/05). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
SMKN 2 sosialisasi online
SOSIALISASI : SMKN 2 Depok mengadakan sosialisasi PPDB tahun 2020 melalui sistem online ke SMP dan masyarakat, Rabu (20/05). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMKN 2 Depok mengadakan sosialisasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 dengan online atau daring. Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi pesertanya adalah kepala SMP, guru, dan juga masyarakat umum yang memang telah mendaftar sebelumnya.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut dijelaskan tentang petunjuk dan teknis pelaksanaan PPDB 2020. Mulai dari jadwal hingga, tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh calon peserta didik.

“Kami juga melibatkan SMAN 5 dan SMAN 10 Depok yang berada dalam satu kawasan, yakni Kecamatan Sawangan dan Bojongsari,” katanya.

Diberlakukannya sosialisasi PPDB 2020 dengan sistem online, karena untuk menghindari adanya perkumpulan orang-orang dalam mendukung aksi social distancing. Jadi, meskipun pergerakannya terbatas, tetapi informasinya tetap harus sampai ke masyarakat.

Baca Juga  Harris Bobihoe : Lawan Covid-19 dengan 5M dan 3T

“Yang kami jelaskan adalah juknis PPDB untuk jenjang pendidikan SMK dan SMA,” katanya.

Tatang menuturkan, ada dua tahapan untuk jadwan PPDB 2020. Tahap 1 (8 – 12 Juni) pendaftaran untuk SMK di jalur afirmasi, perpindahan orangtua/anak, guru, prestasi nilai rapor unggulan/kelas industri. Sedangkan untuk SMA ada di jalur afirmasi, perpindahan orangtua/anak, guru dan prestasi.

“Tahap kedua diadakan pada tanggal 25 Juni – 1 Juli untuk jalur zonasi di SMA, dan prestasi nilai rapor umum untuk SMK,” katanya. (rd)

 

Juknis PPDB 2020 Klik >>

PPDB 2020 DISDIK JABAR JUARA

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya