Sumardi Ajak Masyarakat Proteksi Diri dengan JKN-KIS

In Metropolis
sumardi ajak pakai BPJS
Sumardi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kehadiran Program JKN-KIS telah memberikan dampak positif terhadap akses masyarakat untuk dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik. Hal ini pun membuat masyarakat berlomba-lomba untuk memproteksi diri dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Seperti yang dilakukan oleh Sumardi, seorang warga Kota Depok.

Sumardi mengungkapkan bahwa dalam waktu beberapa tahun belakangan, ia telah menyaksikan bagaimana Program JKN-KIS berevolusi menjadi salah satu program unggulan yang memberikan berbagai macam manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia. Menurutnya, banyak kerabat dan tetangganya yang telah terbantu berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS. Hal itu pun membulatkan tekad dirinya untuk memilih memproteksi diri dalam Program JKN-KIS.

“Saya memang agak telat mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Saya memerhatikan dulu apakah Program JKN-KIS benar bagus atau tidak. Tapi setelah menyaksikan sendiri begitu banyak orang yang terbantu bahkan termasuk tetangga dan kerabat saya, saya jadi yakin dan akhirnya mendaftar menjadi peserta,” ujar Sumardi, Selasa (17/03).

Sumardi mengungkapkan bahwa dirinya telah menyaksikan bagaimana kerabat dan tetangganya dilayani ketika berobat di rumah sakit. Menurutnya yang menjadi keuntungan menjadi peserta JKN-KIS adalah manfaatnya yang sangat besar dan hampir tidak terbatas. Denga iuran yang sangat terjangkau, seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Program JKN-KIS.

“Bukan cuma penyakit yang ringan tapi penyakit yang berat juga ditanggung. Bahkan sampai operasi juga ditanggung. Kalau dihitung tentu iuran yang dibayarkan tidak akan sebanding dengan manfaat yang akan diperoleh. Jadi saya benar-benar sudah sangat yakin tidak akan rugi menjadi peserta JKN-KIS,” ujar Sumardi.

Sumardi berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan. Termasuk dengan mengembangkan kemudahan-kemudahan yang membuat peserta JKN-KIS semakin nyaman untuk berobat. Karena menurutnya manfaat Program JKN-KIS ini justru akan terasa ketika peserta JKN-KIS berobat di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

“Mari kita proteksi diri dengan Program JKN-KIS, sehingga saat sakit kita tidak perlu mengkhawatirkan biaya pengobatan. Dan juga bagi yang sudah terdaftar menjadi peerta JKN-KIS, jangan lupa untuk tetap rutin membayar iuran tiap bulannya, sehingga Program JKN-KIS tetap dapat berjalan dengan baik dan dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat. (DT/mr)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu