Taman Al Quran Parung Bingung : Targetkan Dua Kali Hatam Selama Puasa (3-Habis)

In Metropolis
taman alquran parung bingung 3
SEMANGAT : Murid Taman Al Quran serius menghafal quran. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Tidak memiliki pendopo sendiri bukan berarti mengendurkan semangat. Murid Taman Alquran begitu luar biasa, terbukti mereka memiliki target dua kali hatam Alquran selama ramadan.

Laporan: Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Walaupun ditengah pandemi seperti saat ini, semangat menghafal mereka tak pernah padam. Setiap murid masing-masing memiliki target selama ramadan. Ini sebagai pemacu semangat dalam menghafal dan mengamalkan Alquran.

“Target yang harus dicapai itu sesuai tingkatan, usia kelas I sampai IV SD targetnya satu kali hatam Alquran,” ucap Muhammad Arif.

Untuk kelas V hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), targetnya dua kali hatam ataupun lebih.

“Alhamdulillah, semua target dapat mereka capai dengan baik. Sungguh diluar dugaan semua konsisten menghafal,” tuturnya.

Tak hanya sampai disitu, selama ramadan juga mereka diajarkan untul berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Dengan menyisihkan sedikit uang jajan. Mereka membagikan lebih dari 200 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di RW4 Kelurahan Rangkapanjaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas yang memang membutuhkan.

Memang, tak hanya mengajarkan cara menghafal Alquran saja, tetapi Taman Alquran juga mengajarkan kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat. Agar dapat menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Walaupun terbilang baru, namun berbagi kegiatan bisa dijadikan contoh untuk membekali anak-anak dengan berbagai ilmu, baik ilmu agama ataupun ilmu pengetahuan lainnya.

Kedepannya Taman Alquran juga akan membuat chanel youtube, agar siapapun dapat mengetahui cara atau trik menghafal quran dengan menyenangkan. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Omnibus Law Mengancam Mahasiswa dan Pendidikan

Oleh: Fatimah Azzahrah Hanifah Mahasiswi Universitas Indonesia   SEJAK dikeluarkannya wacana pembentukan omnibus law 2019 silam, gelombang protes terjadi di berbagai kalangan

Read More...
polwan tebar bibit ikan

Polwan Tebar 11.000 Bibit Ikan di Situ Jatijajar

TEBAR : Anggota Polisi Wanita (Polwan) tengah menebar 11.000 bibit ikan di Situ Jatijajar,  Kelurahan

Read More...
polwan depok tebar sembako

Polwan Tebar 1.500 Paket Sembako di Depok

KOMPAK : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah (depan dua dari kiri), saat menerima kunjungan Polisi

Read More...

Mobile Sliding Menu