Tes SKB CPNS Belum Jelas, Depok Hanya Bisa Menunggu

In Metropolis
tes SKB belum jelas
ILUSTRASI TES CPNS : Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Hotel Bumi Wiyata, beberapa waktu lalu. Saat ini BKPSDM Kota Depok masih menunggu surat keputusan BKN untuk pelaksanaan Tes SKB CPNS. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), masih harus bersabar lebih lama. Hingga saat ini, belum ada kejelasan pelaksanaan tahap akhir itu.

Sebanyak 804 peserta di Kota Depok telah dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka tersisa menjalani tes SKB untuk bisa menyandang status sebagai abdi Negara. Namun, pandemic Covid-19 yang semakin meluas membuat panitia seleksi nasional (panselnas) menunda pelaksanaan seleksi CPNS itu.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pelaksanaan tes SKB di Pemkot Depok memang mengalami penundaan. Hal itu dikarenakan terjadinya pandemi Covid-19 secara nasional, khususnya di Kota Depok.

“Kami belum dapat melanjutkan tes SKB, situasi yang terjadi saat ini dikarenakan Covid-19,” ujar Mary Liziawati kepada Radar Depok.

Mary Liziawati menjelaskan, belum dilaksanakannya tes SKB karena Pemkot Depok belum mendapatkan kabar secara tertulis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tetapi, rencananya akan dijadwalkan pada 29 Mei meski masih tentatif, melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Mary melanjutkan, apabila telah mendapatkan surat dan keputusan dari BKN, Pemkot Depok akan melanjutkan kembali tes SKB terhadap 804 peserta. Nantinya para peserta akan mengikuti rangkaian tes untuk ditempatkan di 356 formasi yang dibutuhkan.

“Peserta akan ditempatkan di sejumlah formasi yang diikuti,” terangnya.

Formasi yang diisi peserta SKB di antaranya, guru kelas, guru PAI, dokter, tenaga kesehatan, guru olahraga, dan sejumlah formasi lainnya. Nantinya peserta yang lolos harus memenuhi standar nilai yang telah ditentukan.

“Untuk perhitungan kelulusan bobot SKD 40 persen dan bobot SKB 60 persen,” tutupnya. (rd/dic)

 

Tentang Tes SKB CPNS Kota Depok

Yang Lolos Tes SKD :

804 Peserta

 

Tes Lanjutan :

Tes SKB

 

Agenda Tes SKB :

BKPSDM Kota Depok masih menunggu keputusan BKN

 

Alasan Penundaan :

Masih Pandemic Covid-19

 

Rencana Awal Tes SKB :

29 Mei

 

Formasi yang Dibutuhkan :

356 Formasi

 

Formasi yang Akan Diisi, di antaranya :

  • Guru Kelas
  • Guru PAI
  • Dokter
  • Tenaga Kesehatan
  • Guru Olahraga
  • Formasi lainnya

 

Bobot Nilai SKB :

60 Persen

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto : (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu