Tiga Bulan Polri Bantu Sopir Rp600.000

In Metropolis
supir dapat bantuan dari polri
SENANG : Puluhan sopir angkot nampak senang mendapat bantuan dari Polisi. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ratusan sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai trayek di Kota Depok mendapatkan bantuan, Kamis (14/05). Bantuan dari Polri ini masuk dalam rekening masing-masing sopir sebesar Rp600.000 selama tiga bulan.  Pembagian bantuan tersebut diberikan di pos Polisi Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

Ketua Koperasi Jasa Mandiri Sepakat Sejahtera (KJMSS), Ma’asyobirin alias Birin mengatakan, bantuan ini tidak semua sopir mendapatkan. Seperti halnya di KJMSS yang anggotanya sekitar 300an dari beberapa trayek. Hanya mendapatkan kuota sebanyak 70 orang saja. Sehingga, para pengurus koperasi harus memutar otak dalam pembagianya.

“Walaupun tidak semuanya dapat bantuan, tapi Alhamdulillah koperasi yang saya pimpin mendapatkan kuota sebanyak 70 orang. Kami sangat berterimakasih kepada Polri khususnya Polrestro Depok atas bantuan ini, karena sangat bermanfaat ditengah Pandemi Covid-19,” ujar Birin kepada Radar Depok, Kamis (14/05).

Birin juga menuturkan, kondisi sekarang ini akibat pandemi Covid-19 para sopir angkot tidak maksimal dalam memperoleh penghasilan. Menurutnya, dari sebelumnya sewaktu kondisi normal, minimal mendapatkan penghasilan Rp100.000,- sehari. Kini hanya pas untuk mengisi bahan bakar. “Jadi cuma pas buat bensin saja, jarang sekali memperoleh untuk dibawa pulang,” tuturnya.

Jadi, bagi anggota yang sekarang ini tidak kebagian, dia berusaha untuk mendapatkan bantuan lain seperti dari anggota dewan maupun dari swasta sehingga anggota mendapat perhatian.

Ketua Jalur D06 jurusan Terminal Depok-Terminal Jatijajar, Muchirot menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polri yang sangat responsif.

“Kami sangat puas dengan respon yang begitu cepat dari Polri khususnya Polrestro Depok ini, tanpa birokrasi yang bertele-tele dan juga transparan,” imbuh Muchirot yang juga sebagai anggota pengawas di Koperasi KJMSS.

Dalam pembagian bantuan tersebut, petugas dari Polrestro Depok Aiptu Kandar menekankan kepada para sopir angkot agar tertib lalulintas.

“Saya ingatkan agar kalian tertib lalulintas, jangan kebut-kebutan dengan alasan kejar setoran, karena memperoleh rizki itu tidak harus kebut-kebutan,” kata Aiptu Kandar.

Dia memperingatkan, jika kendaraannya mengalami kerusakan atau mogok di jalan untuk tidak meninggalkan begitu saja.

“Panggil temannya, minimal ditepikan dulu, sehingga tidak menggangu kendaraan lain,” ungkapnya.

Puluhan sopir angkot ini juga tak lepas mendapatkan sosialisasi terkait Covid-19, diantaranya agar mematuhi peraturan pemerintah seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang dilakukan oleh Pemkot Depok.

“Selalu pakai Masker, jaga jarak dengan yang lainnya serta tidak berkerumun,” pungkasnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pelayanan BPJS kesehatan di depok

Ada Keringanan untuk Peserta JKN-KIS yang Nunggak Iuran

ILUSTRASI : Petugas saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mendatangi Kantor BPJS Kesehatan Kota Depok

Read More...
aktivitas di mal depok

Tak Ada Sanksi Jika Melanggar Jam Malam di Depok

PROTOKOL KESEHATAN : Aktivitas warga di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok. FOTO :

Read More...
razia pelanggar PSBB di margonda

Hasil Razia Rp12.600.000 Masuk PAD

DIBERI SANKSI : Petugas gabungan memberikan sanksi kepada warga yang melintas di kawasan Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu