UI dan Pokja Wartawan Depok Peduli Sesama

In Metropolis
pokja peduli yatim
SOSIAL : Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) bersama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok melaksanakan aksi sosial, berupa pemberian paket Idyul Fitri kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (16/05). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) bersama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok melaksanakan aksi sosial, berupa pemberian paket Idyul Fitri kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (16/05).

Turut bergabug, Resimen Mahasiswa UI (Menwa UI), Pramuka UI, dan Mapala UI. Ada sejumlah lokasi yang disambangi, yakni Panti Piatu/Duafa Silaturahmi di Tanah Baru, dan Sekolah Master di Pancoranmas.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Rosari Saleh mengatakan, mahasiswa terlibat untuk melakukan edukasi terhadap anak-anak penerima paket. Sementara Menwa UI, memberikan edukasi tentang dua hal, yaitu pertolongan pertama dan mitigasi bencana dan mengajari cara membuat api dengan menggunakan alat seadanya.

“Sedangkan mahasiswa dari Pramuka akan bermain dengan melakukan tebak gambar tentang Indonesia. Metode dongeng dan bernyanyi sambil memasukkan nilai-nilai hidup bersih dan sehat, juga dilakukan oleh para mahasiswa UI di panti asuhan yang berbeda-beda ini,” ungkapnya.

Diluar itu, Menwa UI juga akan membagi-bagikan makanan setiap hari kepada mahasiswa dari kampus lain yang juga bermukim di kosan sekitar UI. “Ini menjadi bagian dari upaya kami berbagi empati terhadap sesama rekan mahasiswa,” tambah Ketua Resimen Menwa UI, Chandra.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama mengatakan, aksi ini sebagai bentuk pula kepedulian jurnalis kepada kondisi masyarakat saat ini, yang kekurangan akibat pandemi Covid-19 (Virus Korona). Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu.

“Kami biasa pula meliput di area UI. Makanya begitu ada kesempatan bekerjasama, tentu sangat antusias. Sekalian menjaga sinergitas anatara Pokja Wartawan Depok dengan UI,” tandaasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pusing biaya hidup

Ibu Tiga Anak Pusing Biaya Hidup

BERBAGI TERUS : Anggota DPRD Kota Depok, Imam Turidi melanjutkan aksi blusukannya, untuk membagikan bingkisan

Read More...
BRI peduli ke yatim

BRI Bantu 250 Panti Asuhan di Indonesia

KEPEDULIAN : Manager Operasional BRI Cabang Depok, Novenda S. didampingi staf BRI menyerahkan secara simbolis

Read More...
SFC bagikan bingkisan

SFC Depok Bagikan Bingkisan

PEDULI : Anggota komunitas Slank Fans Club (SFC) Kota Depok memberikan bingkisan makanan kepada masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu