UI dan Pokja Wartawan Depok Salurkan Paket Lebaran

In Metropolis
pokja depok berikan bantuan
AKSI SOSIAL : Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) bersama Pokja Wartawan Depok, membagikan paket Lebaran (Idul Fitri), Kamis (21/05). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) bersama wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Depok, kembali melakukan aksi sosial, dengan membagikan paket Lebaran (Idul Fitri), Kamis (21/05).

Kali ini, sasarannya adalah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Depok dan anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Masjid Jami Al Huda. Paket yang dibagikan, terdiri atas beras, telur, minyak goreng, mie instan, gula, terigu, garam, kecap, teh, dan kopi.

“Semoga bantuan ini bisa sekedar memberi kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri ini. Meski saat ini tengah pandemi Covid-19 (Virus Korona),” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Rosari Saleh.

Di panti asuhan, jelas Rosari, mahasiswa bukan hanya membagikan paket. Namun memberikan edukasi tentang hidup sehat dan juga literasi informasi, agar para penerima tidak terserang penyakit sosial, berita bohong, yang mampu menebarkan rasa takut.

“Resimen Mahasiswa (Menwa) UI, sudah selama satu minggu lebih, setiap harinya membagikan sekitar 40 nasi bungkus kepada mahasiswa dari kampus lain, yang terdampak pandemi Covid-19, dengan tinggal sendirian di kosan, karena tidak dapat mudik ke kampung halaman,” tambah Rosari.

Ketua Menwa UI, Chadra Setiawan mengaku, pihaknya berempati dengan masyarakat yang merindukan untuk dapat merayakan tradisi Lebaran, dengan memasak kue dan makanan khas lebaran.

“Pemberikan ini kami harapkan tidak hanya melindungi masyarakat, agar tidak harus ke pasar atau mall, tetapi juga membuat mereka tetap bisa merayakan Lebaran,” beber dia.

Selain itu, pihaknya bersama relawan Depok, juga membagikan paket sembako dan APD kepada para tukang gali kubur jasad pasien Covid-19, di Sawangan dan Tapos.

“Kolaborasi untuk terus mendukung kerja-kerja keras dan ikhlas banyak pihak sudah menjadi panggilan kami,“ terang mahasiswa Program Studi Antropologi Sosial angkatan 2017 ini.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Depok, Rinna Ratna Purnama mengatakan, aksi ini sebagai bentuk pula kepedulian jurnalis kepada kondisi masyarakat saat ini, yang kekurangan akibat pandemi Covid-19 (Virus Korona). Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu.

“Kami biasa pula meliput di area UI. Makanya begitu ada kesempatan bekerjasama, tentu sangat antusias. Sekalian menjaga sinergitas anatara Pokja Wartawan Depok dengan UI,” tandaasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu