UI salurkan APD
BERBAGI : Universitas Indonesia (UI) menerima donasi 1.000 paket Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju hazmat dan 1.000 liter hand sanitizer, dari Mandiri Tunas Finance (MTF), Jumat (15/05). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK
UI salurkan APD
BERBAGI : Universitas Indonesia (UI) menerima donasi 1.000 paket Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju hazmat dan 1.000 liter hand sanitizer, dari Mandiri Tunas Finance (MTF), Jumat (15/05). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Universitas Indonesia (UI) menerima donasi 1.000 paket Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju hazmat dan 1.000 liter hand sanitizer, dari Mandiri Tunas Finance (MTF).

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolik diserahkan oleh Direktur Utama MTF, Arya Suprihadi kepada Wakil Rektor UI Bidang Riset dan Inovasi, Abdul Haris, di Gedung Rektorat UI Depok, Jumat (15/05).

Haris menjelaskan, pandemi Covid-19 (Virus Korona) memang suatu kondisi yang amat buruk. Namun dibalik cobaan ini, kemanusiaan diuji. Momen ini adalah momen krusial untuk saling membantu, saling menjaga.

“Kepedulian yang ditunjukkan oleh Mandiri Tunas Finance adalah suatu wujud solidaritas untuk berperan serta saling membantu dalam kondisi wabah,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, kerja sama ini digalang oleh Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat UI (DPPM UI), yang secara konsisten mengedepankan pendampingan terhadap masyarakat di tengah situasi pandemi.

“DPPM UI akan menyalurkan seluruh paket bantuan tersebut kepada lima rumah sakit di wilayah Depok, yakni RSUI, RSUD Depok, RS Tugu Ibu, RS Brimob, dan RS Graha Permata Ibu,” bebernya.

Direktur  DPPM UI, Agung Waluyo menambahkan, seperti diketahui bahwa tenaga medis menghadapi permasalahan kekurangan APD, seperti masker, sarung tangan, dan perlengkapan lain. Sejatinya vital bagi keselamatan para tenaga medis.

“Fakta ini mendorong kami untuk memprioritaskan bantuan bagi mereka. Menjaga kesejahteraan serta keselamatan mereka, berarti menjaga keseluruhan kelancaran proses melawan pandemi ini. Kami berupaya menggandeng pihak swasta,” terang Agung.

Sementara perwakilan  PT Mandiri Tunas Finance , Arya Suprihadi mengatakan bahwa paket bantuan ini merupakan hasil donasi dari internal karyawan.

“Mereka menyisihkan sendiri penghasilan mereka untuk mengumpulkan bantuan ini. Ini bukti bahwa kebersamaan memang sangat penting di tengah kondisi pandemi ini. Bahu-membahu dan gerakan sosial adalah kunci,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya