UI Salurkan APD untuk RSUD Abepura

In Pendidikan
UI salurkan APD ke rumah sakit
BERIKAN : Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) menyalurkan bantuan ke RSUD Abepura, Jayapura. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Indonesia (DPPM UI) menyalurkan bantuan ke RSUD Abepura, Jayapura. Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), terdiri dari 145 pakaian hazmat dan 500 sarung tangan medis.

Pengiriman bantuan ke Jayapura didukung oleh TNI AU, Jumat (22/5). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DPPM UI, yang selama pandemi Covid-19 (Virus Korona) telah menjalankan aksi nyata berupa penyaluran bantuan ke masyarakat umum dan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien korona, diantaranya di sekitar Depok dan Jakarta.

Wakil Rektor UI Bidang Riset dan Inovasi, Abdul Haris mengatakan, RSUD Abepura merupakan rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 di Papua. Pihak rumah sakit melaporkan bahwa sudah merawat dan menyembuhkan lebih dari 30 pasien.

“Mereka menyatakan bahwa dalam situasi darurat rumah sakit masih membutuhkan APD untuk para tenaga medis,” terangnya.

Makanya, sambung dia, saat situasi kebencanaan, dibutuhkan kesigapan. DPPM UI melalui program rutin UI Peduli menjalankan salah satu komponen yang penting di tengah bencana, yaitu melakukan pendampingan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Inilah amanah kita, bagaimana keilmuan kita saat ini difokuskan untuk mengangkat penderitaan masyarakat yang disebabkan oleh pandemi,” ungkapnya.

Sebelumnya, DPPM UI juga telah menyalurkan bantuan APD kepada RSUI dan RS Tugu Ibu di Depok. Bantuan ini digalang dalam rangka mendukung rumah sakit yang masih membutuhkan APD bagi para tenaga kesehatan yang berada di garda depan dalam upaya mencegah penyebaran virus.

“DPPM UI juga menyalurkan bantuan ke masyarakat di sekitar Depok, salah satunya di Kelurahan Beji Timur. Bantuan tersebut berupa masker, vitamin, hand sanitizer dan alat-alat kebersihan diri,” pungkasnya. (rd/jun)

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pokja depok berikan bantuan

UI dan Pokja Wartawan Depok Salurkan Paket Lebaran

AKSI SOSIAL : Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) bersama Pokja Wartawan Depok, membagikan paket Lebaran

Read More...
posko kemanusiaan kodim

200 Orang Jalani Rapid Test di Puskesmas Cilodong

PEDULI : 200 warga Depok menjalani rapid test yang diselenggarakan Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi

Read More...
gunadarma alat bantu pernapasan

Gunadarma Ciptakan Alat Bantu Pernapasan Pasien Covid-19

UNJUK KARYA : Civitas Universitas Gunadarma menunjukan temuan mereka, berupa ventilator atau alat bantu pernapasan,

Read More...

Mobile Sliding Menu