Beranda Utama Virus Korona Terdapat di Sperma Pasien yang Positif Terinfeksi

Virus Korona Terdapat di Sperma Pasien yang Positif Terinfeksi

0
Virus Korona Terdapat di Sperma Pasien yang Positif Terinfeksi

 

Sperma positif korona

 

RADARDEPOK.COM – Pasien yang terinfeksi Virus Korona (Covid-19), terdeteksi di cairan spermanya terdeteksi juga terdapat virus tersebut. Hal tersebut, berdasarkan penelitian ilmuwan China.

Namun, perlu penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah virus ini bisa menular melalui hubungan seksual.

Ini diketahui berdasarkan penelitian pada pasien virus Korona di rumah sakit di China dan telah dipublikasikan pada Kamis dalam jurnal kedokteran JAMA Network Open. Demikian dikutip dari Alarabiya, Jumat (8/5).

Seperti diketahui, virus Korona disebarkan melalui bersin atau cairan dari saluran pernapasan atau kontak dan virus juga terdeteksi dalam feses, air liur, dan urin.

Jadi, para peneliti di Rumah Sakit Kota Shangqiu di Provinsi Henan China melakukan penelitian untuk menentukan apakah virus itu terdapat di dalam sperma.

Mereka meneliti sperma dari 38 pasien virus corona berusia 15 hingga 50 tahunan. Ternyata bahan genetik virus Korona ditemukan dalam sperma enam pasien dan empat di antaranya berada pada “tahap infeksi akut” dan dua di antaranya “sembuh”.

Para peneliti mencatat, penelitian ini ‘dibatasi oleh ukuran sampel yang kecil’ dan penelitian lebih lanjut akan diperlukan untuk menentukan apakah virus dapat ditularkan secara seksual.

“Jika dapat dibuktikan bahwa SARS-CoV-2 dapat ditularkan secara seksual dalam penelitian selanjutnya, penularan seksual mungkin menjadi bagian penting dari pencegahan penularan, ‚ÄĚkata penelitian tersebut.

“Menahan diri atau penggunaan kondom dapat dianggap sebagai sarana pencegahan untuk pasien ini,” katanya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya