Walikota Depok Blusukan ke Terminal Jatijajar

In Metropolis
rapid test mobile
MENINJAU : Walikota Depok Mohammad Idris meninjau pelaksanaan Rapid Test drive thru di kawasan Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, Rabu (27/05). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pesebaran wabah Virus Korona alias Covid-19 terus dideteksi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Rabu (27/5). Bersama dengan Halodoc dan Rumah Sakit Mitra Keluarga, sejumlah pengendara yang melintas di depan pintu keluar Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos tak luput di rapid test.

“Rapid test ini salah satu rangkaian dari rapid test massal di tempat publik yang sudah dilakukan di beberapa titik belakangan ini. Tujuannya untuk menyisir penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris kepada Radar Depok, di lokasi.

Rapid test, kata Idris, secara keseluruhan menargetkan sebanyak 13.000 orang di tempat publik. Target tahap pertama 5.000 orang sudah terealisasi 90 persen dilakukan rapid test.

Menurutnya sejauh ini kuota rapid test ditempat publik sudah hampir 5.000 orang dengan rata-rata 30 persen-nya hasil reaktif. Misalnya, dari 3 orang rapid test reaktif dari satu tempat publik, itu rata-rata 1 orang hasil swab PCR nya positif terkonfirmasi Covid-19.

“Sehingga terjadi peningkatan terus hingga 535 terkonfirmasi positif di Kota Depok saat ini. Tapi Alhamdulilah diimbangi juga dengan yang sembuh bertambah banyak,” katanya.

Seperti diketahui, data per Rabu 27 Mei 2020, terkonfirmasi positif 544 orang, sembuh 179, meninggal dunia 24. OTG 1.670 orang, selesai pemantauan 763, masih dalam pemantauan 907. ODP 3.733 orang, selesai pemantauan 2.187 orang, masih dalam pemantauan 1.546 orang. PDP 1.426 orang, selesai pengawasan 776, masih dalam pengawasan 650 orang. PDP yang meninggal dunia 73 orang. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu