Warga Depok Dilarang  Ziarah Kubur

In Utama
Larangan ziarah makam
HIMBAUAN : Terlihat spanduk himbauan agar tidak melaksanakan ziarah kubur di depan tempat pemakaman islam di kawasan Jalan Raya Tanah Baru, Sabtu (23/5). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang warganya untuk melakukan tradisi ziarah makam di Idul Fitri 1441 Hijriah. Hal itu diberlakukan karena, Kota Depok masih belum terbebas dari pandemi virus Korona (Covid-19).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Ety Suryahati mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan surat edaran Walikota Depok. Tindak lanjut pihaknya adalah dengan memberikan imbauan kepada masyarakat perihal hal tersebut. 

“Kami meminta untuk sementara agar seluruh warga Kota Depok tidak ziarah kubur ke Tempat Pemakaman Umumu (TPU),” tuturnya, Sabtu (23/05).

Hal ini juga berkaitan dengan jumlah pasien positif virus Korona di Kota Depok yang terus bertambah. Jadi, untuk mencegah adanya kerumunan banyak orang di satu lokasi.

“Selain itu, Kota Depok saat ini masih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga, sehingga semua kegiatan yang melibatkan banyak orang masih dilarang,” bebernya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Abdullah mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti anjuran dari Pemkot Depok dengan menerbitkan surat edaran tentang tidak ziarah makam kepada seluruh ketua lingkungan di wilayahnya.

“Kami sudah mengeluarkan surat yang melarang warga untuk melakukan ziarah makam selama pandemi virus Korona,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

stasiun kereta mulai sepi

Ini Waktu Operasional Transportasi Publik Selama Lebaran di Jabodetabek

MULAI LENGANG: Tampak terlihat peron stasiun yang cukup lengang dari penumpang di Stasiun Depok Baru.

Read More...
nadiem makarim size kecil

Kemendikbud Belum Memastikan Kapan Dimulainya Tahun Ajaran Baru

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Beredarnya informasi tentang tahun ajaran baru yang

Read More...
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Depok, Hasan Basri

Pelunasan Bipih Kota Depok Diperpanjang

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Depok, Hasan Basri.   RADARDEPOK.COM, DEPOK -- Proses

Read More...

Mobile Sliding Menu