Warga Depok Silaturahmi Lewat Lebaran Virtual

In Utama
Lebaran virtual depok
LEBARAN VIRTUAL : Salah satu keluarga melakukan panggilan video secara daring menggunakan aplikasi Zoom saat lebaran Idul Fitri 1441 H di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Minggu (24/05). Hal tersebut dilakukan sebagai pengganti bertemu langsung dengan keluarga di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelarangan mudik serta disiplin dengan menjaga jarak tidak memutus silaturahmi sesama anggota keluarga. Salah satu warga Depok Santoso (56) yang berdomisili di Bulak Timur, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, menjaga momen silaturahmi dengan lebaran virtual, Minggu (25/05)

“Saya mau menjaga kesehatan keluarga dan semua keluarga besar, tidak mau ambil resiko. InsyaAllah lebaran secara virtual bisa mengobati kerinduan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Depok.

Dirinya bersama keluarga besar sudah bersepakat untuk lebaran tahun ini di pandemi virus Korona (Covid-19) melakukan pertemuan secara online melalui video conference. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan yang membahayakan keluarganya.

“Ada yang di Jawa, Lampung, tapi rata-rata di Jakarta. Yang di luar daerah itu biasanya orang tua atau nenek saja,” tambahnya.

Santoso yang merupakan ayah tiga orang anak ini menjelaskan, lebaran virtual bisa dikemas semenarik mungkin karena sudah banyak cara atau tips yang menganjurkan untuk lebaran secara jarak jauh. Misalnya, buat giveaway untuk anak-anak senang. Bisa juga kontes kostum atau make up yang membuat suasana menjadi cair.

“Kita buat lebaran virtual serasa dekat semua. Ada game dan ngobrol soal keluarga masing-masing, sampai kesehatan juga,” terang Santoso.

Hal serupa juga dilakukan warga Tanah Baru, Nur (68). Guna mengobati rasa rindu kepada keluarga besarnya, kedua anaknya membimbing untuk bisa lebaran di dunia digital dengan video call. Sehingga disiplin  akan protokol dari Pemerintah bisa tetap dijalankan.

“Anak-anak saya yang bantuin buat lebaran dengan cara online,” jelasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi kartun hotel

Indonesia Urutan Kempat dalam Penambahan Hotel

  RADARDEPOK.COM - Industri perhotelan akan memandang Tahun 2021 dengan penuh harapan untuk pemulihan dan pembaruan, setelah di tahun 2020

Read More...
vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...

Mobile Sliding Menu