pra sejahtera pondok petir
SERAHKAN BANTUAN : Lurah Pontir saat menyerahkan bantuan ke warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
pra sejahtera pondok petir
SERAHKAN BANTUAN : Lurah Pontir saat menyerahkan bantuan ke warga. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR –  Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari  menambah data jumlah warga terdampak Covid-19 (Virus Korona). Dari semula 118 orang, kini menjadi 3.149.

Kasi Kemas Kelurahan Pondok Petir, Yuli Lestari mengatakan, penambahan data tersebut lantaran munculnya warga pra sejahtera baru, lantaran terimbas Covid-19, seperti kehilangan mata pencaharian dan sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

“Kami ajukan jumlah warga untuk penerima bansos dari sebelumnya hanya 118, sekarang ini ada penambahan 3.149,” ujar Yuli Lestari, belum lama ini.

Usulan tersebut, lanjut dia, disampaikan ke Dinas Sosial Kota Depok, karena dinas tersebut yang berwenang untuk melakukan verifikasi terkait bantuan sosial, namun dia berharap bantuan tersebut bisa diberikan kepada warganya.

Penyerahan data tersebut, ditambahkannya, sudah dilakukan pada 4 Mei lalu, yang dikirim melalui email Dinas Sosial. “Mudah-mudahan dari data yang baru yang diusulkan bisa menerima bantuan, karena di sini  masih banyak yang membutuhkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengungkapkan, warga yang terdampak Covid-19 secara langsung jumlahnya cukup banyak. Upaya membantu mereka, pihak kelurahan memberikan sembako berisi beras, minyak, mie instan, gula dan lainnya untuk meringankan beban warga.

Sembako ini, lanjut dia, merupakan hasil dari donatur yang dikumpulkan di Lumbung Kelurahan. Dari bahan pangan tersebut sudah didistribusikan kepada lebih dari 700 KK yang ada di sejumlah RW di wilayah Pondok Petir.

“Bantuan tersebut belum termasuk diberikan oleh Lumbung RW, seperti di RW 06, Perumahan Renijaya yang kerap melakukan aksi sosial berupa pemberian sembako,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya