warga sawangan kebagian uang
SALURKAN KARTU : Petugas BNI 46 sedang mendistribusikan kartu, di Kelurahan Sawangan. FOTO : ISTIMEWA
warga sawangan kebagian uang
SALURKAN KARTU : Petugas BNI 46 sedang mendistribusikan kartu, di Kelurahan Sawangan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Warga Kelurahan/Kecamatan Sawangan mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera dari Kementerian Sosial RI.

Lurah Sawangan, Rahwana mengatakan, bantuan berupa uang senilai Rp200 ribu, yang disalurkan melalui ATM BNI 46. Ada 270 warga penerima bantuan. Bantuan ini, lanjut dia, untuk membantu meringankan biaya hidup semasa Covid-19 (Virus Korona).

“Bantuan tersebut tidak bisa diambil tunai melainkan dengan sembako. Kami merasa terimakasih bantuan diberikan kepada warga yang membutuhkan ditengah pandemic Covid-19,” ujarnya, Jumat (15/05).

Di tempat yang sama, Pendamping Bantuan Sosial Pangan Kecamatan Sawangan, Daday Hudaifi mengatakan, sembako bisa diakses di e-warung yang tersedia di setiap kelurahan.

“Jadi, uang yang diterima warga Rp200 ribu per bulan selama sembilan bulan, tapi uang tersebut tidak bisa diambil tunai, kecuali diganti sembako. Ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga mereka tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup,” paparnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya