Beranda Satelit Depok Yayasan Indonesia Hijau Konsisten Salurkan Bantuan

Yayasan Indonesia Hijau Konsisten Salurkan Bantuan

0
Yayasan Indonesia Hijau Konsisten Salurkan Bantuan
ISTIMEWA
yayasan indonesia hijau bantuan
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi mimpi buruk bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Dampak yang ditimbulkan dari wabah ini sangat memprihatinkan, sudah banyak masyarakat yang terdampak seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal ini juga berdampak pada masyarakat yang berdaya beli rendah.

Kondisi yang memprihatikan ini, membuat salah satu komunitas dibawah naungan Yayasan Indonesia Hijau Aksi Bahagia Berbagi (ABHI) mengusung gerakan Pemuda Perubahan dengan program Perbanyak Sedekah Biar Berkah (PSBB) untuk tetap produktif dan konsisten menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak dari pekan ke pekan sejak akhir Maret hingga awal Mei 2020.

“Atas izin sang maha pemberi rezeki, Tuhan yang Maha Esa serta antusias para dermawan yang menitipkan amanah juga mempercayakan kami sebagai lembaga penyalur bantuan, kami telah melaksanakan Kegiatan Perbanyak Sedekah Biar Berkah (PSBB) menyalurkan 50 Sembako dan dan 50 box makanan sehat untuk anak yatim di daerah Pekapuran-Depok,” ucap Sekretaris komunitas Aksi Bahagia Berbagi, Sanra Wijaya.

Hingga saat ini telah tersalurkan 750 Paket Sembako, 3.450 Box Nasi sehat, 1.000 Masker kain, dan 1.000 botol Handsanitizer kepada warga lapak pemulung, Pool Taxi, drive ojol, pedagang kaki lima, masyarakat yang terkena PHK, Anak Yatim, kaum Fakir di jalanan, dan tenaga medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

“Rasa takut akan selalu ada setiap kali saya bertugas melakukan aksi kemanusiaan selaku relawan di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di negeri tercinta. Namun, rasa bersalah jauh lebih menakutkan ketika mengetahui saudara sesama manusia banyak yang kelaparan akibatnya,” tuturnya.

Atas dasar kemanusiaan dirinya beserta relawan Aksi Bahagia Berbagi akan berusaha menuntaskan segala amanah yang datang kepada nya hingga waktu yang tidak ditentukan selama masih ada Dermawan yang menitipkan bantuannya.

“Bangga dan terharu melihat komitmen ABHI membantu sesama terlebih di tengah wabah pandemi ini. Semoga bisa diberikan kesempatan lagi bergabung di kegiatan berikutnya.” Ucap salah seorang dermawan yang ikut turun langsung berbagi kepada anak Yatim di daerah Pekapuran, Vadiel Mekha.

Selama kegiatan pembagian sembako, relawan pun dipastikan mengikuti aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti tetap menjaga jarak (physical distancing) dan mengenakan Alat Pelindung Diri yaitu masker dan sarung tangan plastik. Dengan memberikan bantuan langsung ke penerimanya, hal ini juga meminimalisir adanya kerumunan. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya