368 Siswa SMPN 19 Depok Dilepas dengan Wisuda Virtual

In Pendidikan
wisuda virtual SMPN 19
WISUDA VIRTUAL : Kepala SMPN 19 Depok, Budiyanto secara simbolis melepaskan atribut sekolah salah satu siswanya yang lulus. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMPN 19 Depok mengadakan wisuda virtual untuk melepas siswa angkatan kelimanya. Di tahun ajaran 2019/2020 SMPN yang berlokasi di Jalan Leli Raya, Kecamatan Pancoranmas tersebut, meluluskan 368 siswa.

Kepala SMPN 19 Depok, Budiyanto mengatakan, dalam kegiatan wisuda virtual ada siswa yang turut hadir di sekolah, yakni hanya siswa yang meraih nilai tertinggi dari tiap kelas saja. Mereka didampingi oleh orangtuanya dalam kegiatan wisuda di sekolah.

“Sedangkan siswa-siswa yang lainnya di rumah dengan didampingi orang tua masing-masing,” ucapnya kepada Radar Depok.

Budi-sapaannya-menjelaskan, selain itu dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh guru-guru, yang tentu saja semuanya tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Jadi, saat simbolis pelepasan atribut siswa di sekolah, orang tua di rumah pun melepaskan atribut anaknya juga. Hal itu sebagai simbolis kalau sudah tuntas menjalankan pendidikan di jenjang SMP.

“Ini adalah sebuah penyesuaian kegiatan dan program sekolah dalam kelulusan siswa. Tetap dijalankan tetap ada beberapa hal yang harus diubah, yakni dengan wisuda virtual,” katanya.

Sementara itu, Pengawas Pembina SMPN 19 Depok, Ati Indarini menuturkan, tahun ini banyak hal yang baru dalam menjalankan program dan kegiatan sekolah. Seperti wisuda virtual yang baru pertamakali diadakan di sekolah-sekolah. Tetapi, tentunya tidak mengurangi esensi dalam pelaksanaan wisuda seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Lulusan tahun ajaran 2019/2020, adalah luar biasa. Karena mereka lulus dimasa pandemi virus Korona yang terjadi tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Humas dalam pengusulan Gelar Pahlawan HB II, R Abdul Harris. FOTO : ISTIMEWA

Keturunan Hamengkubuwono II Minta Inggris Kembalikan Harta Rampasan Geger Sepehi 

Humas dalam pengusulan Gelar Pahlawan HB II, R Abdul Harris. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK -

Read More...
hamzah gerindra pakai masker

Rekom Partai Gerindra Atasnama Pradi

Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, H. Hamzah.   RADARDEPOK.COM, DEPOK -  Akhir Juni ini, tabir pasangan

Read More...
bike friday

5 Sepeda Lipat Mahal dan Keren di Indonesia

RADARDEPOK.COM - Sepeda lipat sedang tren saat ini di Indonesia. Pesepeda masih kerap mendengar Brompton adalah sepeda lipat yang

Read More...

Mobile Sliding Menu