warga kerukut terima sertifikat
SIAP BERIKAN : Lurah Krukut Rohman Tohir didampingi dari perwakilan BPN ingin memberikan serifikat di program PTSL. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
warga kerukut terima sertifikat
SIAP BERIKAN : Lurah Krukut Rohman Tohir didampingi dari perwakilan BPN ingin memberikan serifikat di program PTSL. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, KRUKUT – Program Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Depok Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok mulai diberikan. Tercacat, dari 2.500 berkas sudah 400 warga yang menerima sertifikat secara bertahap.

Lurah Krukut, Roham Tohir mengungkapkan, seharusnya awal 2020  sertifikat tanah dari program PTSL, sudah bisa diberikan kepada warga. Hanya saja, akibat adanya Virus Korona (Covid-19) semuanya jadi terhambat. Mulai pekan ini BPN Depok sudah mencicil memberikan sertifikat.

“Pembagiannya tetap menerapkan protokol kesehatan saat Covid-19,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (25/06).

Jadi, kata lurah, pembaginnya langsung ke RW-nya, bukan lagi dikumpulkan di kelurahan. Hari ini (kemarin) di RW6 dari Rabu dan Kamis. Sebelumnya, Senin dan Selasa di RW7. Tiap penerima hanya dibatasi 30an warga. “Ini merupakan program PTSL di 2019. Jika ditotal baru 400 warga yang terima sertifikat dari program PTSL,” jelasnya.

Baca Juga  BP2MI dan SMK Siapkan Caregiver ke Jepang

Di 2020, sambung lurah, belum ada tambahan dari program PTSL. Jadi, warga yang belum kedapatan mesti bersabar dahulu. Sapa tahu, di tahun selanjutnya ada lagi. “Di 2019 Kelurahan Krukut mendpatkn kuota PTSL sebanyak 2.500 berkas,” bebernya.

Salah satu penerima sertifikat, Bahrudin M mengaku, adanya program PTSL ini sangat membantu warga saat meningkatkan keabshan surat tanahnya. Apalagi, seperti diketahui bersama pengurusan surat serifikat lama dan biayanya terlalu mahal. “Kami sangat berterimakasih dengan adanya program ini,” singkatnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya