Abra Tertibkan Lomba Kicau Burung

In Satelit Depok
lomba kicau burung ditertibkan
GIAT : Penertiban kegiatan lomba yang berlokasi di lapangan Denma Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS –  Pasca dilantik Jumat (26/06), Camat Cimanggis Abdul Rahman (Abra) langsung tancap gas dengan menertibkan lomba burung Kicau di Lapangan Denma Radar Auri, Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari,  Kecamatan Cimanggis.

Abra menuturkan kegiatan penertiban ini merupakan tugas pertama setelah dirinya dilantik menjadi Camat Cimanggis.

“Saya mendapat kabar ada kontes kicau burung, yang ada miss informasi kepada kami. Sekitar jam 23.00 saya dihubungi oleh Kabid Pol PP untuk bersinergi bersama pembubaran kontes burung,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (29/06).

Ia menjelaskan, kontes tersebut dinilai cukup besar terlihat dari jumlah peserta yang hadir di lokasi pada Minggu pagi. Setelah itu, pihaknya pun langsung  melakukan negosiasi, baik terhadap DanDenma, kemudian juga dari pihak penyelenggara.

“Di sini juga terjadi miss masalah perizinan, memang kontes burung ini bagi penggemar adalah sebuah event yang cukup dinantikan. Tetapi, dari pihak panitia tidak melakukan koordinasi dengan Camat, karena di masa PSBB proporsional ini, kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa harus mendapat izin,” jelasnya.

Atas kerjasama dengan Denma, akhirnya mereka bisa memaklumi sebagai yang kemiliki wilayah teritorial tetapi ini masih masuk di wilayah Kecamatan Cimanggis.

“Peserta juga kami kami kumpulkan dan kami sampaikan berbagai imbauan dan pengertian, sehingga mereka dengan sukarela bisa membubarkan diri. Saya juga mengimbau masyarakat untuk sabar di masa PSBB proporsional ini, semoga contoh penertiban ini di Cimanggis terus menurun dan bersiap menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal,” tutup Abra. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu