Abra Tertibkan Lomba Kicau Burung

In Satelit Depok
lomba kicau burung ditertibkan
GIAT : Penertiban kegiatan lomba yang berlokasi di lapangan Denma Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS –  Pasca dilantik Jumat (26/06), Camat Cimanggis Abdul Rahman (Abra) langsung tancap gas dengan menertibkan lomba burung Kicau di Lapangan Denma Radar Auri, Jalan Radar Auri, Kelurahan Mekarsari,  Kecamatan Cimanggis.

Abra menuturkan kegiatan penertiban ini merupakan tugas pertama setelah dirinya dilantik menjadi Camat Cimanggis.

“Saya mendapat kabar ada kontes kicau burung, yang ada miss informasi kepada kami. Sekitar jam 23.00 saya dihubungi oleh Kabid Pol PP untuk bersinergi bersama pembubaran kontes burung,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (29/06).

Ia menjelaskan, kontes tersebut dinilai cukup besar terlihat dari jumlah peserta yang hadir di lokasi pada Minggu pagi. Setelah itu, pihaknya pun langsung  melakukan negosiasi, baik terhadap DanDenma, kemudian juga dari pihak penyelenggara.

“Di sini juga terjadi miss masalah perizinan, memang kontes burung ini bagi penggemar adalah sebuah event yang cukup dinantikan. Tetapi, dari pihak panitia tidak melakukan koordinasi dengan Camat, karena di masa PSBB proporsional ini, kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masa harus mendapat izin,” jelasnya.

Atas kerjasama dengan Denma, akhirnya mereka bisa memaklumi sebagai yang kemiliki wilayah teritorial tetapi ini masih masuk di wilayah Kecamatan Cimanggis.

“Peserta juga kami kami kumpulkan dan kami sampaikan berbagai imbauan dan pengertian, sehingga mereka dengan sukarela bisa membubarkan diri. Saya juga mengimbau masyarakat untuk sabar di masa PSBB proporsional ini, semoga contoh penertiban ini di Cimanggis terus menurun dan bersiap menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal,” tutup Abra. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kepala Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi

Delapan Calhaj Depok Refund Biaya Haji

Kepala Kementerian Agama Kota Depok, H Asnawi.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pascaditundanya pemberangkatan ibadah haji tahun 2020,

Read More...
pengmas dosen UNJ

P2M LPPM UNJ Tingkatkan Mutu Pembelajaran

VIRTUAL : LPPM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan kegiatan Peningkatan Mutu Pembelajaran dengan tema “Pelatihan

Read More...
sayuran hidroponik kalimulya

RT05/04 Kalimulya Tanam 1200  Pot Sayuran Hidroponik

MEMAMERKAN : Camat Cilodong Supomo didampingi Lurah Kalimulya Nandang Juhana bersama warga saat menunjukan hasil

Read More...

Mobile Sliding Menu