APPSI Pertanyakan Pedagang Kemirimuka yang Surati PN Depok

In Metropolis
PN pedagang pasar kemirimuka
MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perseteruan terkait status quo lahan Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji Kota Depok semakin menjadi-jadi. Malah terbaru, ada pihak yang mengklaim mewakili pedagang meminta segera mengeksekusi pasar. Padahal, pedagang asli tetap solid menganggap lahan pasar milik negar atau Pemkot Depok.

Ketua Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Komisariat Pasar Kemirimuka, Hantoro mengatakan, pedagang berkomitmen tetap menolak eksekusi lahan Pasar Kemirimuka. Karena lahan pasar tersebut masih dianggap milik negara, dan harus dikelola negara bukan malah diambil alih swasta.

Dia juga mengatakan, tidak ada pedagang yang mendukung eksekusi. Secara logika para pedagang ingin tetap berdagang dan dibina  pemerintah Kota Depok. Terbukti, saat ini menurutnya pasar masih dikelola Pemkot Depok, dengan menempatkan UPT Pasar Kemirimuka.

“Kami masih bertahan untuk tetap bisa jualan di Pasar Kemirimuka,” kata Hantoro kepada Harian Radar Depok, Rabu (10/06).

Hantoro membantah, pedagang pasar telah menyurati Pengadilan Negeri (PN) untuk segera mengeksekusi Pasar Kemirimuka. Tidak ada pedagang yang surati PN.

“Kalau dia pedagang coba tunjukan dia jualan apa, dan posisi kiosnya di Pasar Kemirimuka apa, dia pedagang mana” tegas Hantoro.

Sementara itu, Kuasa Hukum Pedagang Pasar Kemirimuka, Leo Prihardiansyah mengaku, masih berupaya melakukan langkah hukum selanjutnya.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan pihak APPSI provinsi dan APPSI Pusat,” singkatnya. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

diskarpus depok buka lagi

Perpustakaan Umum Depok Buka 15 Juni

MEMBACA BUKU : Pengunjung saat membaca salah satu koleksi buku yang berada di Perpustakaan Umum,

Read More...
snacking choice 3

Mengenal produk Snacking Choices : Berniat Punya Konveksi Sendiri (3-Habis)

LOKAL BRAND : Produk Andalan Snacking Choices mulai diterima masyarakat, khususnya anak muda. FOTO :

Read More...
koalisi depok tertata tentukan calon

Koalisi Depok Tertata Segera Rekrutmen Calon

VIRTUAL : Pengurus DPW PAN Jawa Barat melakukan video conference dengan DPP PAN dan DPW

Read More...

Mobile Sliding Menu