Banpres Kalimulya Langsung ke RW

In Satelit Depok
banpres kalimulya ke RW
MONITORING : Lurah Kalimulya, Nandang Juhana didampingi Babinsa Kalimulya, Serda Makmun saat melakukan pengawasan penyebaran Banpres di salah satu lingkungan RW. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – 2.689 Bantuan Presiden (Bapres) telah tersebar ke 11 RW di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Bapres Kalimulya sudah masuk dalam tahap keempat. Hal ini disampaikan langsung Lurah Kalimulya Nandang Juhana. Selasa (16/06).

“Dari vendor langsung diturunkan ke masing-masing RW, ini sesuai arahan dari Walikota Depok,” tegasnya kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, Banpres pernah singgah di. Kantor Kelurahan pada tahap pertama sebanyak dua truk. Namun, tahapan selanjutnya aparatur kelurahan bersama ketua lingkungan sepakat Banpres disuplai langsung ke RW.

“Biar tidak ada kekeliruan atau salah kaprah kepada Kelurahan, karena semuanya itu hak penerima atau warga yang bersangkutan,” ungkap Nandang

Dirinya mengakui tetap terjadi kekeliruan atau aduan lainnya, contohnya ada yang menerima, tapi kediamannya sudah tidak lagi di sana. Sehingga, harus ada perbaikan data agar yang sudah mendaftar bisa menerima Banpres tersebut.

Selain itu, ada juga kekeliruan, misalnya bagi TNI, Polri, atau PNS yang menerima Banpres.  Sehingga, ia berupaya untuk melakukan pengalihan ke warga yang berhak.

“Alhamdulilah semua tertangani. Bagi yang melakukan peralihan banpres, kita buatkan berita acaranya biar jelas dan yang bersangkutan menerima,” jelas Nandang di Kantor Kelurahan.

Warga pun diimbau untuk tidak perlu khawatir. Sebab, Banpres tahap lanjutan masih berjalan. Namun, ia belum bisa memastikan turunnya. Bansos tingkat Kota yang diserap dari APBD juga masih ada tahap selanjutnya.

“Kalau Bansos Kota kemarin Kalimulya terima di tahap sati ada 801 KK dan tahap dua 784 memang terjadi penurunan kuota,” tutupnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu