Cahyanto Berikan Bantuan ke RW PSKS

In Satelit Depok
cahyanto berikan bantuan
GIAT : Lurah Sukatani didampingi Sekretaris Kelurahan saat memberikan bantuan kepada RW PSKS. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kelurahan Sukatani berikan bantuan ke lokasi Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) di RW09 dan RW11 sekaligus mengadakan pertemuan untuk sosialisasi serta membahas penguatan lumbung pangan.

Lurah Sukatani, Cahyanto menuturkan, bantuan tersebut diberikan guna menunjang pelaksanaan PSKS di lingkungan Sukatani agar dapat berjalan dengan baik.

“Bantuan yang sudah kami berikan, berupa masker, cairan disinfektan, handsanitizer, termometer gun, serta berbagai kebutuhan pokok seperti mie instan, beras, sarden, kornet, gula, tepung serta kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jumlah pasien positif di RW09 terdapat tiga orang dan di RW11 dua orang. Namun, beberapa sedang menjalani isolasi di rumah sakit,da satu orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Kami pihak kelurahan telah bekerjasama dengan Puskesmas dan beberapa pihak lain yang terlibat untuk menjalankan rencana kerja selama 14 hari kedepan yang sudah buat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sejauh ini tempat ibadah yang berada di wilayah PSKS belum melaksanakan ibadah secara berjamaah.

“Baik gereja maupun masjid di RW PSKS hingga kini masih mengikuti berbagai aturan yang ditetapkan, untuk tidak terlebih dahulu melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan sampai kondisi kembali kondusif,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar lumbung pangan dapat semakin diperkuat untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat di masing-masing RW.

“Walaupun hanya dua RW saja yang masuk dalam PSKS, tetapi semua RW kami himbau untuk tetap menjalankan berbagai kegiatan kampung siaga dan memperkuat lumbung pangan yang sudah berjalan di masing-masing wilayah,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PKK cilangkap sebar gasibu

PKK Cilangkap Sebar 70 Gasibu

GIAT : PKK Kelurahan Cilangkap bersiap bagikan nasi kotak, Rabu (10/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...
tanah merah cipayung ditutup

Satpol PP Depok Tutup Kawasan Tanah Merah Cipayung

DITUTUP : Petugas Satpol PP saat melakukan penjagaan di area masuk kawasan tanah merah, Kelurahan

Read More...
persiapan PSBB proporsional di mal

Delapan Kelurahan Nihil Kasus Positif di Depok

PERSIAPAN NEW NORMAL : Suasana persiapan menjelang penerapan new normal di Margo City Mal, beberapa

Read More...

Mobile Sliding Menu