Daftar 5 SDN di Depok yang Kepseknya Diisi Plt

In Pendidikan
sertijab kepsek di depok
PENSIUN : Serah terima jabatan Kepala SDN Cilangkap 3 dari Euis Damah yang pensiun diberikan kepada Ifa Laelatul Mubarokah dengan status Plt. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jabatan kepala sekolah (kepsek) di lima SDN di Kota Depok kini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Hal itu lantaran empat kepsek yang berstatus definitifnya memasuki masa pensiun, dan satu lagi telah meninggal dunia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, lima kepsek yang pensiun tersebut diantaranya Mriyanti (SDN Mekarjaya 29), Rukmini (SDN Bedahan 2), Euis Damah (SDN Cilangkap 3), dan Sarjo (SDN Cilangkap 7), dan yang meninggal dunia adalah Sumarna (SDN Pondok Cina 2).

“Ini bukan mutasi, tetapi pengisian posisi kepsek di sekolah yang kepala sekolahnya pensiun dan satu yang meninggal dunia,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (2/7).

Thamrin menjelaskan, alasan tidak ditetapkan secara definitif untuk status kepsek penggantinya, karena Kota Depok akan menyelenggarakan Pilkada, jadi tidak boleh ada mutasi. Semua harus seizin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penetapan definitif di masa menjelang Pilkada.

“Jadi, mereka menggunakan Surat Perintah Melaksanakan Tugas Pertama (SPMT) yang sifatnya sementara. Nantinya tentu akan ada kepsek definitif di tahun ajaran baru,” katanya.

Thamrin pun memberikan apresiasi kepada kepsek yang pensiun atas dedikasinya membangun pendidikan di Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

“Jabatan Plt hanya bisa diisi dipakai enam bulan saja, tetapi bisa juga diperpanjang,” katanya. (rd)

 

Daftar Kepsek yang Pensiun dan Penggantinya (Plt) :

  • SDN Mekarjaya 29 : Mriyanti pensiun dan digantikan Rina Ruhdiana
  • SDN Bedahan 2 : Rukmini pensiun dan digantikan Ribin
  • SDN Cilangkap 3 : Euis Damah pensiun dan digantikan Ifa Laelatul Mubarokah
  • SDN Cilangkap 7 : Sarji pensiun dan digantikan Raharja
  • SDN Pondok Cina 2 : Sumarna yang meninggal dunia digantikan Rusnadi

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu