DPAMPK Pastikan P2WKSS Leuwinanggung Tetap Berjalan

In Satelit Depok
P2WKSS leuwinanggung terus jalan
TINJAU : Kepala DPAPMK di dampingi oleh pihak Kelurahan tinjau Lokus P2WKSS di RW 11 Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (16/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nesi Annisa Handari tinjau langsung Lokasi Fokus (Lokus) Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di RW 11 Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (16/06).

Dirinya menuturkan, kegiatan P2WKSS akan tertap berjalan, dan tahun ini berlokasi di Kelurahan Leuwinanggung.

“Seperti yang hari ini kami lihat, sudah mulai berjalan pembangunan gedung posyandu, karena memang di sini belum memiliki gedung posyandu,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (16/06).

Setelah dibangunnya gedung posyandu, dirinya berharap bisa mendekatkan pelayanan kesehatan khusunya untuk balita dan ibu hamil.

“Di samping itu, kami juga telah menjinjau tiga lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan secepatnya kami garap dalam waktu dekat,” ucap Nesi.

Menanggapi hal tersebut, Kasie Ekbang Kelurahan Leuwinanggung, H. Mujahidin menuturkan dari 11 RTLH yang pihaknya diajukan dirinya menuturkan ada tiga lokasi yang di prioritaskan.

“Saat ini memang baru posyandu saja yang sudah berjalan, sedangkan kegiatan lain masih menunggu info selanjutnya daei dinas-dinas terkait,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan seperti pelatihan-pelatihan yang masuk dalam program P2WKSS akan dikondisikan.

“Karena untuk pelatihan yang bersifat mengumpulkan masa, kami masih mencari berbagai solusi, mungkin kami akan mengikuti anjuran bu Kadis agar menyelanggarakan di sekolah agar lebih luas,” ujarnya.

Sementara, Ketua RW 11, Ahmad Rozali menuturkan, sampai saat ini pembangunan posyandu sudah berjalan selama seminggu.

“Kalau berdasarkan target, posyandu ini akan kelar dalam waktu 60 hari kerja, semoga ini dapat berjalan dengan baik dan tanpa hambatan, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga sekitar,” ucap Ahmad Rozali. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu