FPHI Silaturahmi Bareng Disdik Depok

In Pendidikan
FPHI disdik
SILATURAHMI : Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Koordinator Daerah Kota Depok, saat bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin. FOTO : FPHI DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Koordinator Daerah Kota Depok dan pengurus melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Dinas Pendidikan Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Ketua FPHI Koordinator Daerah Kota Depok, Jujun Rosandi mengatakan, kegiatan tersebut diikuti perwakilan pengurus dari sebelas kecamatan, dan bertemu langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kadisdik, termasuk walikota dan wakil walikota Depok, serta DPRD yang sudah memperjuangkan guru honorer dan tenaga kependidikan di Depok,” tuturnya.

Salah satunya tentang gaji PTK Honorer yang bersumber dari APBD sejak Januari hingga saat ini tidak pernah terlambat, seperti yang terjadi pada 2019 lalu. Jujun mengatakan, pembayaran gaji sudah langsung ditransfer Disdik ke rekening masing-masing PTK Honorer se-Kota Depok, yang kini jumlahnya sekitar 2.000 orang.

“Kemudian SK tugas dari Kadisdik tahun 2020 sudah diterima masing-masing PTK honorer. Yang terbaru BPJS Ketenagakerjaan setiap PTK honorer sudah dijamin Pemda,” ujarnya.

Meski begitu lanjut Jujun, Disdik berharap agar para guru honorer tetap menjaga dan terus meningkatkan kualitas pelayanan sebagai guru yang profesional. Dalam pertemuan itu juga hadir Ketua Umum Honorer Indonesia Bersatu (HIB) yang juga merupakan Sekretaris Jenderal Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI), Muhammad Nur Rambe.

Para honorer Depok juga mengungkapkan rasa syukur dengan menggalang dana partisipasi seikhlasnya, diperuntukkan bagi santunan yatim PTK, dan sebagian juga untuk dana kegiatan operasional bulanan.

“Rencana kegiatan santunan tersebut akan dilaksanakan pada launching pembukaan kembali pengajian bulanan honorer, berharap juga dapat dihadiri pa walikota dan Kadisdik,” pungkasnya. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Hasbullah pimpin rapat

DPRD Jabar Godok Raperda Perlindungan Imigran

RAPAT : Ketua Panitia Khusus (Pansus) PMI asal Jabar DPRD Jabar, HM. Hasbullah Rahmad saat

Read More...
Mayat di jalanan cinere

Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Jalanan Cinere

EVAKUASI : Sejumlah petugas medis tengah mengevakuasi mayat di Jalan Jati Murni RT3/6, Kelurahan Pangkalan

Read More...
artikel karya tulis

Penguatan Pendidikan Keluarga dengan Metode “Self Service”

  Oleh: Vina Fitrotun Nisa S.Pd., M.Si Eks Pengajar dan Peminat Kajian Pendidikan. Tinggal di Perum Griya Rahmani 2, Blok D7,

Read More...

Mobile Sliding Menu