FPTI Depok Rancang Latihan New Normal

In olahraga, Depok Sport
FPTI kota depok new normal
RAPAT : Pengurus FPTI Kota Depok rapat dengan orang tua dan atlet untuk mempersiapkan latihan new normal, Kamis (25/06)  malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok mengadakan rapat dengan orang tua atlet guna mempersiapkan latihan new normal di tengah pandemi Covid-19.

Pengurus Bidang Pembinaan dan Prestasi (Bimpres) FPTI Kota Depok, Hidayat mengatakan, selama pandemi praktis tidak ada kegiatan latihan dan kejuaraan yang digelar.

Namun, untuk menjaga stamina dan juga mengasah kemampuan atlet untuk persiapan kejuaraan, atlet harus tetap menjalani latihan.

“Kami mencari solusi, mau tidak mau harus tetap latihan dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutur Hidayat di kediamannya, Jumat (26/06).

Sesuai kesepakatan rapat dengan orang tua atlet, akhirnya diputuskan untuk membuat jadwal latihan pada Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat.

“Jadi dibuat lah jadwal latihan kembali, selama empat hari dalam seminggu,” tutur Dayat -sapaannya-.

Selain itu, karena keterbatasan fasilitas dan juga lokasi latihan, yakni di wall climbing Alun-alun Kota Depok juga masih di tutup. Sehingga, pihaknya membuat solusi untuk latihan fisik di rumah masing-masing dan ada dua kali pertemuan latihan fisik bersama di lokasi yang akan ditentukan selanjutnya.

“Ini latihan biasa, seperti yang sudah dilakukan sebelum pandemi. Tapi, latihan pun dengan berpedoman protokol Covid-19,” tegas Dayat.

Ia mengungkapkan, sebelum pandemi Korona, FPTI Kota Depok akan menggelar kejuaraan Depok Wall Climbing Competition (DWCC) Ke-2. Namun, karena adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akhirnya ajang tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Begitu juga dengan Kejuaraan tingkat propinsi baik Kejurprov Sirkuit kelompok umur atau pun Kejurprov FPTI Jawa Barat,” ungkap Dayat.

Karena hal tersebut, Dayat menambahkan, maka Ketua FPTI Kota Depok, Dadan Rustandi menginstruksikan agar atlet tetap menjaga kondisi fisik dan terus mengasah kemampuan dengan latihan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga, ketika kondisi kondusif dan kejuaraan diadakan kembali, atlet-atlet FPTI Kota Depok siap diterjunkan.

“Pak Walikota pun telah mengeluarkan izin untuk melakukan kegiatan olahraga skala kecil di masa PSBB Proporsional ini,” ucap Dayat. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kasus baru korona cilangkap

Ditemukan Sembilan Kasus Baru Korona di RW 2, Cilangkap

KOORDINASI : Sejumlah stakeholder Cilangkap melaksanakan koordinasi terkiat peningkatan kasus baru di RW 2, bertempat

Read More...

Tidak Lagi Mendekati Narkoba

  Oleh: K. H. A. Mahfudz Anwar Ketua MUI Kota Depok   NARKOBA atau dalam istilah fikihnya Khamr merupakan sejenis minuman atau makanan

Read More...
Liverpool juara

Data dan Fakta Liverpool Juara Premier League Musim 2019/2020

  RADARDEPOK.COM - Liga Inggris musim 2019/2020, secara resmi telah dijuarai Liverpool. Itu setelah Chelsea berhasil memetik kemenangan dari Manchester

Read More...

Mobile Sliding Menu