Giat Komunitas Senam Nusantara : Kali Kedua, Bagikan 50 Paket Sembako

In Satelit Depok
komunitas senam nusantara
BERBAGI : Anggota Komunitas Senam Nusantara Tugu, Cimanggis tengah mempersiapkan paket sembako yang akan di distribusikan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Selain kompak menjaga kesehatan melalui senam rutin yang di lakukan, ternyata Komunitas Senam Nusantara Kelurahan Tugu juga memiliki kepedulian tinggi, terbukti dengan mereka membagikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – 50 paket sembako disebar kepada warga kurang mampu yang terdampak virus Korona. Kegiatan ini bukan lah kali pertama yang mereka lakukan, ini merupakan kali kedua, kegiatan pertamanya di lakukan saat bulan Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi yang belum juga berakhir ini.

“Untuk kegiatan pertama kami membagikan 40 paket sembako, dan alhamdulillah kegiatan kedua meningkat menjadi 50 paket sembako,” ucap ketua Komunitas Senam Nusantara, Bajuri Salam kepada Radar Depok.

Sebelumnya, mereka terlebih dahulu melakukan penggalangan dana yang dilakukan dengan cara online, melalui grup WhattsApp. Dana yang sudah terkumpul, langsung dibelikan berbagai kebutuhan pokok untuk kemudian di salurkan.

“Untuk tiap paketnya masih sama dengan yang sebelumnya, yaitu beras tiga liter, tepung terigu 1kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, telur 1 kg serta mie telor,” tuturnya.

Dengan semangat yang membara, mereka mengantar kantong besar yang berisikan paket sembako tersebut ke setiap rumah penerima, sambil sedikit bercengkrama untuk sekedar menanyakan kabar serta melihat kondisi penerima secara langsung.

Mereka berpindah dari satu rumah ke rumah berikutnya, tanpa merasa lelah 50 rumah berhasil mereka datangi satu persatu.

Melihat secara langsung keadaan penerima bantuan, membuat mereka semakin merasa bersyukur atas rejeki yang telah Allah berikan kepada mereka, sehingga mereka bisa terus berbagi kebahagian kepada siapapun yang membutuhkan.

Dengan kekompakan yang terjalin, kegiatan berbagi untuk yang kedua kali pun berjalan dengan lancar. Mereka juga menargetkan kegiatan ini dapat terus berjalanjut hingga kondisi kembali normal seperti sedia kala. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

vaksin korona baru

Tahap Pertama Ada 40,2 Juta Orang Penerima Vaksin Covid-19 Gratis

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Bulan Januari 2021 diagendakan Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menargetkan untuk menjalankan program vaksinasi. Ini

Read More...
waspada virus korona

Kecamatan Cimanggis jadi Wilayah Terbanyak Covid-19 di Kota Depok

  RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sampai Sabtu (2/1), jumlah pasien/kasus virus Korona (Covid-19) di Kota Depok mencapai 3.521 orang Dengan catatan tersebut,

Read More...
Disinfektan PPM Cipayung

Rayakan Ulang Tahun ke-40, PPM Cipayung Semprot Disinfektan

PERINGATI : Pemuda Panca Marga (PPM) Ranting Cipayung semprot disinfektan di tiga titik dalam rangka

Read More...

Mobile Sliding Menu