Infradigital Foundation Gelar Cyber Security Training

In Pendidikan
Kick off cyber
VIRTUAL: INFRADIGITAL Foundation resmi menggelar Cyber Security Training untuk 6.000 siswa SMK di Jawa Barat. FOTO : INFRADIGITAL FOR RADAR

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Infradigital Foundation secara resmi melakukan Kick Off Cyber Security Training Program Batch 1. Cyber Security Training Program merupakan bentuk program kolaborasi antara Infradigital Foundation Bersama Mastercard dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk 6.000 siswa SMK di Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Jawa Barat, Deden Saiful Hidayat mengatakan, sangat mengapresiasi atas kerjasama yang dibangun pada program cyber security Training ini.

“Program ini bermanfaat untuk menyiapkan anak didik selama 3-5 tahun ke depan, dan diharapkan menjadi spektrum baru dalam peminatan SMK,” ungkap Deden.

Deden mengaku, untuk mengatasi permasalahan sumber daya manusia bukanlah hal mudah. Sehingga dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya industri.

“Semoga kelak program ini dapat dirasakan secara menyeluruh bagi seluruh SMK di Jawa Barat,” tutur Deden.

Country Lead, Social Impact and Philantrophy, Mastercard Center for Inclusive Growth, Charlie Hartono mengatakan, misi program Mastercard Academy 2.0 yaitu memberi pengetahuan dan kemampuan digital bagi masyarakat.

“Di antaranya menjadi tech talent berbakat yang memiliki keahlian spesifik di Cyber Security, dan siap memasuki dunia kerja,” terangnya.

Diketahui, di Kota Depok terdapat tujuh sekolah yang berkesempatan untuk mendaftar di program Cyber Security Training. Yaitu SMKN 1 Depok, SMKN 3 Depok, SMKS Taruna Bakti, SMKS Madani, SMKS Al Muhajirin, SMKS Al Muhtadin dan SMKS Nasional.

Pakar Cyber Security, Budi Rahardjo menuturkan, sangatlah susah untuk mendapatkan tech talent yang mempunyai keahlian khusus di bidang Cyber Security.

“Program semacam ini sangat menarik untuk mempersiapkan talenta yang ada agar sesuai dengan kebutuhan industri, khususnya di bidang Cyber Security”, Ujar Budi.

Sementara itu, Ketua INFRADIGITAL Foundation, Muhammad Rofi menyebutkan, program Cyber Security Training memang sangat dibutuhkan oleh lulusan IT dan industri ke depannya.

“Kami bersama stakeholder lainnya senantiasa berkolaborasi untuk memajukan SMK menjadi SMK Juara Jabar, dan lulusannya dapat terserap dengan baik oleh dunia industri,” tutup Muhammad Rofi. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Reproduksi Efektif Depok Menurun

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dalam

Read More...
SDN mekarjaya 12 bayar ijazah

SDN Mekarjaya 12 Palak Rp300 Ribu ke Orang Tua Siswa

BERI KETERNGAN : Kepala SD Negeri Mekarjaya 12, Nacih saat dikonfirmasi Radar Depok di Ruang

Read More...
potongan kakinya ada cat kuku

Potongan Kaki Ada Cat Kuku, Lima Saksi Diperiksa

BERI KETERANGAN : Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah memberikan keterangan, ihwal penemuan kaki manusia, di

Read More...

Mobile Sliding Menu