Ini Aktivitas Sandiaga Uno Blusukan di Situ Rawa Besar

In Metropolis
Sandiaga uno ke situ rawa besar
BERIKAN : Sandiaga Uno memberikan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Situ Rawa Besar RT5/14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (16/06). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat di sekitar Situ Rawa Besar RT5/14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, di kejutkan dengan kehadiran Sandiaga Uno bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

Kedatangan pasangan Prabowo di Pilpres 2019 lalu itu, dimaksudkan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Situ Rawa Besar, Selasa (16/06).

Sandiaga Uno mengatakan, Covid-19 selain memberikan dampak pada kesehatan, tapi juga memberikan dampak di segi ekonomi yang cukup besar terhadap masyarakat. Mengingat hal tersebut, Sandiaga Uno turut prihatin terhadap masyarakat di sekitar Situ Rawa Besar, baik yang berprofesi sebagai penjaga sekolah maupun nelayan keramba Situ Rawa Besar.

“Guna meringankan beban ekonomi kami menyalurkan 250 paket bantuan sosial berupa sembako,” ujar Sandiaga Uno kepada Radar Depok.

Saniaga Uno menjelaskan, pemberian sembako dan masker tersebut berkolaborasi dengan Solidaritas Merah Putih Jokowi. Sandiaga berharap, pemberian paket sembako dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

Sandiaga Uno menambahkan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun, serta mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pemberian sembako tersebut juga diinisiasi oleh Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi Silverster Matutina.

Sandiaga Uno menilai, masyarakat mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang semakin meningkat. Untuk itu, Sandiaga Uno mengapresiasi kepada para relawan yang ikut memetakan masyarakat dapat terbantu dengan paket sembako. 

“Bantuan ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh,” tutup Sandiaga Uno. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

banyak orang masker

Jika Tak Lakukan Ini, Percuma Kenakan Masker Cegah Covid-19

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Memakai masker menjadi salah satu langkah paling sederhana dan penting yang dapat dilakukan

Read More...
botol vaksin korona

Vaksin Covid-19 Akan Disebar ke Provinsi Ini di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Vaksin virus Korona (Covid-19) sudah siap didistribusikan Pemerintah ke seluruh Indonesia. Menteri

Read More...

Seperti Apa Terpeka yang Dinobatkan Tol Terpanjang di Indonesia

  RADARDEPOK.COM - Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) tercatat masih menjadi jalan tol terpanjang

Read More...

Mobile Sliding Menu