Beranda Pendidikan Ini Alasan SMAN 14 Depok Didirikan di Beji

Ini Alasan SMAN 14 Depok Didirikan di Beji

0
Ini Alasan SMAN 14 Depok Didirikan di Beji
SEKOLAH BARU : Sementara ini SMAN 14 Depok menumpang di SMPN 5 Depok. FOTO : ISTIMEWA
Gedung SMPN 5 Depok
SEKOLAH BARU : Sementara ini SMAN 14 Depok menumpang di SMPN 5 Depok. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Penerimaan Pesrta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 jenjang SMAN di Kota Depok, menghadirkan sekolah baru, yakni SMAN 14 Depok.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 14 Depok, Abdul Fatah mengatakan, SMAN yang sementara ini menumpang di SMPN 5 Depok yang berlokasi di Jalan Mandar, Kecamatan Beji ini di tahun pelajaran 2020/2021 membuka tiga rombongan belajar (rombel).

“Di angkatan pertama kami (SMAN 14 Depok) menerima tiga rombel, dan tiap rombelnya ada 36 siswa. Jadi, totalnya ada 108 siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Fatah menuturkan, alasan didirikannya SMAN 14 Depok lantaran kebutuhan masyarakat akan keberadaan SMAN 14 di kawasan Kecamatan Beji, yang selama ini memang belum ada SMAN-nya.

“SMAN 14 Depok berdirinya 14 Juni dan sudah melaksanakan PPDB,” terangnya.

Lebih lanjut Fatah menuturkan, SMAN 14 Depok sementara ini memang menumpang di SMPN 5 Depok, tetapi kedepannya sudah ada tiga titik lokasi yang akan jadi tempat pembangunan SMAN 14 Depok. Namun, Fatah masih enggan untuk menjelaskan secara rinci dimana tiga titik lokasi tersebut.

“Sementara ini masih dalam pembahasan untuk pembangunan gedung sekolahnya. Semoga semua bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Depok, Rahmad Muhammad menjelaskan, dibangunnya SMAN 14 Depok sesuai dengan target dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yakni satu kecamatan satu SMAN di Kota Depok.

“Jadi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pun meresponnya dan mendirikan SMAN 14 Depok di Kecamatan Beji,” jelasnya.

Rahmad menjelaskan, animo masyarakat pun positif dengan kehadiran SMAN 14 Depok. Jika tidak dibangun SMAN 14 Depok di Kecamatan Beji, dikhawatirkan warga di kecamatan tersebut akan sulit untuk bisa bersekolah di SMAN.

“Apalagi sekarang menggunakan sistem zonasi, jadi kebutuhan SMAN di Kecamatan Beji penting,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya