Kali Tengah Pondok Jaya Dinormalisasi

In Satelit Depok
kali tengah pondok jaya dikeruk
PEMBERSIHAN : Petugas Satgas SDA dari Dinas PUPR Kota Depok saat melakukan pengerukan serta pembersihan sampah di Kali Tengah RT 05/04 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Satu unit alat berat dan Satu unit truk diterjunkan ke lokasi, Rabu (10/06). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok melakukan normalisasi di Kali Tengah RW04, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, guna mengembalikan serta memaksimalkan fungsi saluran air tersebut di lingkungan.

Ketua RT04, Marulloh mengatakan, pengerukan Kali tengah sepanjang 500 meter tepat berada di RT 05, agar aliran air dapat berjalan dengan baik sebab suka banyak sampah yang menumpuk yang dihasilkan warga maupun orang yang melintas sekitar lokasi.

“Ya saya minta warga jangan buang sampah lagi. Ini juga kan biar banjir kalau hujan karena banyak sampah di kali,” kata Marulloh di lokasi pengerukan, Rabu (10/06).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok, dalam hal ini dikelola Dinas PUPR bidang SDA, karena dengan cepat menanggapi permintaan warga disertai inisiatif untuk melakukan pembersihan sekaligus pengerukan ini.

“Terima kasih pastinya kepada Pemerintah Depok. Insya Allah dengan adanya hal ini warga akan diminta lebih menjaga lingkungan kondisi kali,” paparnya kepada Radar Depok.

Pengerukan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini juga dipantau langsung Lurah Pondok Jaya Mulyadi. Ia juga meminta hal serupa bahwa warga sekitar untuk bisa lebih memiliki kesadaran dan kepedulian menjaga lingkungan tersebut sebab akan tidak bagus demi kesehatan warga.

Terlebih, Mulyadi menambahkan saat sedang merangkak ke Adaptasi Kebiasaan Baru yang bertujuan dengan gaya hidup bersih dan sehat, jangan sampai karena sampah yang terdapat di kali tengah membuat imun menjadi turun dan bahayakan diri warga.

“Alhamdulilah Dinas mau bergerak cepat. apalagi satgas yang turun hari tidak kenal lelah dan takut akan bahaya penyakit jadi wajib untuk kita jaga dan saling menghargai kerja mereka,” pinta Mulyadi

Dalam melakukan pengerukan kali tengah, Bidang SDA menerjunkan sedikitnya 10 satgas kebersihan dibantu dengan satu unit alat berat dan satu unit truk untuk mengangkut material kali serta sampah. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kami peduli bantu bayi

KAMI Peduli Bantu Bayi Prematur Pedagang Gorengan

PEDULI : Keluarga Besar KAMI Depok menyerahkan bantuan uang tunai beserta perlengkapan bayi di RT4/8

Read More...
cahyanto berikan bantuan

Cahyanto Berikan Bantuan ke RW PSKS

GIAT : Lurah Sukatani didampingi Sekretaris Kelurahan saat memberikan bantuan kepada RW PSKS. FOTO :

Read More...
PKK cilangkap sebar gasibu

PKK Cilangkap Sebar 70 Gasibu

GIAT : PKK Kelurahan Cilangkap bersiap bagikan nasi kotak, Rabu (10/06). FOTO : LULU/RADAR DEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu