Ketua Komite SMAN 6 Depok Disoal : Jabat Selama 16 Tahun

In Pendidikan
gerbang SMAN 6 Depok
DIPERTANYAKAN : Ketua Komite SMAN 6 Depok, dipertanyakan pemerhati pendidikan lingkungan sekitar. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lamanya JM menjabat sebagai Ketua Komite SMAN 6 Depok, dipertanyakan pemerhati pendidikan lingkungan sekitar. Sekitar 16 tahun JM belum pernah digantikan sejak sekolah berdiri, di Jalan Raya Limo No30 Kelurahan/Kecamatan Limo Kota Depok.

Pemerhati pendidikan sekaligus tokoh masyarakat setempat, Abdullah mengaku, sudah menghadap Kepala SMAN 6 Tugino. Guna mempertanyakan soal jabatan ketua komite, yang belum pernah diganti sejak 2004.

JM, kata Abdullah, selaku Ketua Komite SMAN 6 sudah hampir 16 tahun menjabat. Dan secara aturan menurut dia, sudah tidak memenuhi persyaratan sebagai ketua komite. Mengingat, JM sudah tidak memiliki anak di SMAN 6 dan juga  bukan warga sekitar sekolah.

“Saya dan teman-teman sudah menghadap bapak Kepala SMAN 6 mempertanyakan masalah jabatan ketua komite sekolah, yang menurut kami sudah layak diganti,” ujar Goap -sapaan akrap Abdullah-, Kamis (25/06).

Menurutnya, terlepas dari persyaratan tersebut, secara logika jabatan ketua komite sekolah yang sudah terlalu lama, harusnya ada penggantian untuk penyegaran di internal pengurus komite.

“Bayangkan kepala sekolahnya saja sudah lebih dari lima kali diganti, tapi kok ketua komite nya masih itu itu juga, emang selama ini apakah enggak ada orang tua murid yang pantas menggantikan,” tegas Goap.

Menimpali hal ini, Kepala SMAN 6 Depok, Tugino mengatakan, mempersilahkan jika ada orang tua murid yang ingin mempertanyakan dan membahas masalah itu. “Silahkan orang tua murid datang kesekolah dan ketemu dengan kepsek, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” tandas Tugino singkat. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

jatijajar terima banpres

3.415 KPM Jatijajar Terima Banpres

DISTRIBUSI : Warga distribusikan Bantuan Presiden (Banpres) Kelurahan Jatijajar. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, TAPOS - Bantuan

Read More...
polindo gratis APD

Beli Handphone di Polindo Gratis APD

BONUS : Setiap pembelian handphone Xiaomi Note 9 dan Note 9 Pro berhadiah faceshield dan

Read More...
take away es krim gelato

Take Away Diskon Rp10 Ribu

LEZAT : Gelato House cabang Depok Town Square (Detos) berikan diskon Rp10 ribu khusus Take

Read More...

Mobile Sliding Menu